- - - -
Minggu, 16 Desember 2018  
Kejari Dumai Musnahkan BB Perkara Berkekuatan Hukum

Reportase Dumai - Mulak Sinaga - Rabu, 10/10/2018 - 13:19:21 WIB

DUMAI,Reportase Riau.Com--Kejaksaan Negeri Dumai melakukan pemusnahan seluruh Barang Bukti ( BB ) perkara tindak pidana umum dan tindak pidana khusus yang telah berkekuatan hukum ( Incrah ) Selasa (9/10/2018 ).

Lokasi pemusnahan seluruh BB tersebut di lokasi TPA ( Tempat Pembuangan Sampah ) Jalan Sentosa Kelurahan Mekar Sari Bukit Timah Kecamatan Dumai Selatan Kota Dumai.
Pihak kejari sengaja memilih temapt ini guna menghindari dampak pencemaran udara dan lingkungan hidup .

Pada acara pemusnahan ( pembakaran ) barang bukti berupa 700 ball press ( tangkapan Lanal Dumai ), 119 karton rokok Lukman ( hasil tangkapan Sat Pol Air Polres Dumai ), 200 karton jenis barang selundupan ( tangkapan Bea Cukai ) dan seluruh Narkotika hasil tangkapan pihak Polres dan BNN Kota Dumai.

Kepala Kejaksaan Negeri Dumai,Mat Perang Yusuf SH melalui Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejaksaan Negeri Dumai mengatakan bahwa seluruh Barang Bukti yang di musnahkan adalah Barang Bukti hasil tangkapan pihak pihak terkait, seperti Sat Narkoba Polres, Sat Pol Air Polres, BNN Dumai, TNI AL Lanal Dumai dan pihak Bea Cukai Dumai pada tahun 2017 sampai 2018 lalu

Seluruh BB itu yang di musnahkan tersebut menurut Antonius Zega,SH di peroleh dari 74 perkara pidana umum dan 2 perkara khusus yang sudah di putus dan mempunyai kekuatan hukum ( Incrah ) dari Pengadilan Negeri Dumai.

" Ya,semua barang bukti yang di hanguskan ( bakar ) pada saat ini adalah berasal dari 74 perkara pidana umum dan 2 perkara pidana khusus,”ujar Antonius Zega SH, di sela pembukaan acara pemusnahan Barang Bukti di Bukit Timah.

Hadir pada acara pemusnahan Barang Bukti ( BB ) tersebut, seperti sejumlah personil Kejaksaan Negeri Dumai, Ketua Pengadilan Negeri Kls IA Dumai, Hendri Tobing SH MH dan perwakilan dari, Lanal Dumai ( Pasi Ops TNI AL Lanal Dumai, Mayor Zurahim ), kantor Bea Cukai Dumai ( Boy ), Polres Dumai, Dinas Kesehatan Dumai , dr Saiful, dan sejumlah wartawan media online maupun cetak. ( Mulak Sinaga )

(158) Dibaca - () Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved