- - - -
Jum'at, 19 Oktober 2018  
MADA LMP Provinsi Riau,Galang Dana Korban Palu-Donggala

Reportase Pekanbaru - Erizal - Rabu, 10/10/2018 - 13:02:12 WIB

PEKANBARU--Markas Daerah Laskar Merah Putih Propinsi Riau menggelar penggalangan dana korban musibah di Sulawesi Palu-Donggala untuk membantu meringankan beban korban gempa bumi.

Kegiatan penggalangan dana korban gempa Palu- Donggala yang terjadi pada bulan september 2018. Penggalangan Dana yang di selenggarakan di jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan Mapolda Riau pukul 16.00 hingga 18.00.

Gempa bumi terjadi di Kabupaten Donggala pada hari Jum'at tanggal 28 September 2018 pukul 14.00 WIB dengan kekuatan 6 Skala Richter (SR), kemudian terjadi gempa susulan yang lebih besar dengan kekuatan 7,7 SR dan lima menit setelah gempa susulan, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan tsunami dengan status siaga dan waspada.

Ketua Markas Daerah Laskar Merah Putih Propinsi Riau Edi Arifin S.Sos MSi saat dikonfirmasi awak media menyampaikan Palu-Donggala adalah merupakan kesatuan yang tak terpisahkan di republik ini.

“ Rasanya kami selaku laskar merah putih yang senantiasa selalu dan taat pada slogan yang dimiliki yakni NKRI HARGA MATI maka sudah selayaknyalah kami turun kelapangan untuk melakukan penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian kami dan kita semua terhadap saudara kita yang ditimpa musibah tersebut,”kata Edi Arifin Rabu ( 10/10/2018 ).

Menurutnya,hal ini sesuai dengan tridharma nya laskar merah putih diantaranya pengabdian solidaritas dan kerakyatan yang dimiliki.

”Kami beserta seluruh jajaran pengurus merasa terpanggil untuk melakukannya.Dana yang terkumpul nantinya,kita kirim melalui Yayasan yang langsung memberikan kepada korban musibah di Palu-Donggala,”jelas Ketua Markas Daerah Laskar Merah Putih Propinsi Riau Edi Arifin S.Sos Msi.( ris ).

(71) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved