- - - -
Jum'at, 19 Oktober 2018  
HUT TNI ke-73
Kodim Rohil Lakukan Bakti Karya Bedah Rumah

Reportase Daerah - Wisman Sinaga - Jumat, 05/10/2018 - 20:18:44 WIB
Kapolres Rohil AKB Sigit Adiwuryanto SIK MH bersalam komando dengan Komandan Kodim 0321 Rohil dalam rangka HUT ke- 73 tahun TNI.
TERKAIT:

ROHIL--Komando Distrik Militer (Kodim) 0321 Rokan Hilir menggelar berbagai kegiatan bakti karya dan bakti sosial (baksos) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 73 tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) berlangsung di Halaman Purna MTQ Batu Enam, Jumat 5 Oktober 2018.

Bakti karya yang digelar berupa bedah rumah yang tidak layak huni milik bapak Karman warga Desa Bagan Punak Meranti, Kecamatan Bangko. Selanjutnya pembersihan rumah ibadah bersama masyarakat dan TNI yang dilaksanakan di seluruh wilayah Koramil jajaran Kodim.

Bakti sosial lainnya berupa donor darah yang dilaksanakan pada tanggal 10 September 2018, dan silaturahmi dengan Veteran yakni bapak Selamat dan bapak Muller yang akan dilaksanakan di desa Rimba Melintang pada tanggal 2 Oktober 2018 kemarin.

Sebagai rasa empatinya kepada para korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), jajaran Makodim 0321 Rokan Hilir turut memberikan bantuan yang disalurkan melalui Kodam I/BB (Bukit Barisan).

"Sedangkan kegiatan lainnya yang sudah dilakukan diantaranya mengelar senam tari Gemu Famire hingga memecahkan rekor Muri Indonesia, serta pawai bendera merah putih dari Sabang (Aceh) Pekanbaru (Riau)," sebut Dandim Rohil Letkol Didik Efendi SIP kepada sejumlah wartawan.

Sedangkan kegiatan di interen Kodim sendiri, kata Dandim sebelumnya sudah mengelar gerak jalan santai pada kenduri kerang bersama ribuan masyarakat, Pemerintah Daerah (Pemda) Rokan Hilir (Rohil), Polri dalam rangka HUT ke 73 tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI), sekaligus bersempena hari jadi Kabupaten Rokan Hilir yang ke 19 tahun 2018.

Sedangkan event lainnya yang akan digelar yakni lomba Trabas bersama komunitas motoris trail yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Oktober berpusat di Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah.

"Jadi nanti pesertanya dari berbagai komunitas motoris trail," kata Letkol Didik Efendi SIP, kepada sejumlah wartawan usai melaksanakan upacara.

Pada perayaan HUT ke 73 tahun TNI tersebut turut dihadiri Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH, Wakil Bupati Rohil Drs Jamiludin, Sekda Rohil Drs Surya Arfan, Ketua DPRD Nasrudin Hasan.

Kepala Kejaksaan Negeri Rokan Hilir Gaos Wicaksono SH MH dan jajaran Forkopimda Rohil lainnya. Perayaan HUT ke 73 tahun TNI di jajaran Kodim Rokan Hilir ditutup dengan pemotongan nasi tumpeng.(wisman)



(43) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved