- - - -
Jum'at, 19 Oktober 2018  
Pelajar SMK 1 Bangko Rohil Galang Dana Korban Sunami Palu-Donggala

Reportase Daerah - Wisman Sinaga - Kamis, 04/10/2018 - 07:05:15 WIB

ROHIL--Peduli terhadap korban gempa dan sunami, di Palu, Donggala, Sulawesi. Sejumlah pelajar dari sekolah SMK 1 Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir melakukan penggalangan dana bantuan untuk para korban dari warga masyarakat Bagansiapiapi.

Putriani, Saparudin, Rosita, Rizki, Robi dan Rika menunjukan aksi kepedulainnya lewat penggalangan dana dengan cara berkeliling kedai kedai kopi di wilayah itu dengan membawa kotak karton bertuliskan Pray For Palu & Donggala, lengkap dengan foto para korban gempa.

"Bantuan ini semoga bermanfaat bagi masyarakat yang sedang mengalami musibah bencana gempa dan sunami disana," kata Putriani kepada Wartawan, Rabu 3 Oktober 2018.

Purtriani dan rekan rekannya merencanakan penggalangan dana perduli gempa dan sunami di Palu dan Donggala, Sulawesi itu akan berlangsung selama dua hari, sejak hari ini sampai besok.

Sebelumnya kegiatan penggalangan dana ini dilakukan atas inisiatif para siswa siswi dari SMK 1 dalam rangka membantu para korban gempa dan sunami. Namun, sebelumnya sudah dilakukan koordinasi terlebih dahulu kepada pihak sekolah dan disetujui pihak sekolah.

"Inisiatif dari teman teman cuman sebelumnya sudah kami konsultasikan ke sekolah terlebi dahulu supaya disetujui," kata Putriani dan temannya kompak.

Ditambahkannya, jika dana sudah terkumpul selanjutnya akan diserahkan kepada guru bidang kesiswaan untuk didonasikan kepada para korban gempa dan sunami di Palu, Donggala, Sulawesi.

"Nanti dana ini akan kami serahkan Kepada guru kesiswaan dulu baru nantik selanjutnya kesiswaan yang ngurusnya," kata putriani mengakhiri pembicaraan. (wisman)

(103) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved