- - - -
Minggu, 16 Desember 2018  
HUT Rohil Ke -19 Tahun
Sebanyak 22 Sekolah Ikuti Lomba Mars dan Himne

Advertorial Rohil - Wisman Sinaga - Jumat, 28/09/2018 - 14:59:23 WIB

ROHIL--Sebanyak 22 Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) sent Kecamatan Bangko mengikuti lomba Himne dan Mars Rohil dalam rangka HUT Rohil ke - 19. Lomba digelar di Gedung Serbaguna, Kota Bagansiapiapi, Jumat 28 September 2018.

Selaku panitia acara, Zulfahmi ST mengatakan pelaksanaan lomba sengaja digelar dalam rangka turut memeriahkan HUT Rohil ke 19 yang jatuh pada tanggal 4 Oktober 2018 nanti.

Selain itu, Zul mengatakan lomba Himne dan Mars Rohil merupakan suatu bentuk perwujudan dan rasa cinta kasih kepada daerah yang digagas oleh para pendiri Rokan Hilir sebelumnya.

"Acara lomba akan digelar selama dua hari, diikuti 9 sekolah tingkat SLTP dan 13 sekolah SLTA," sebut Kepala Dinas Permukiman dan Perumahan Rakyat ini kepada Wartawan.

Sebelumnya acara dibuka secara resmi oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Rokan Hilir, H Fery Parya, mewakili pemerintah.

Dalam sambutannya Fery mengatakan pada 4 Oktober 2018 nanti usia Kabupaten Rokan Hilir genap 19 tahun. Bagai seorang remaja beranjak dewasa yang bersiap untuk menentukan masa depannya.

Dikatakan, Himne dan Mars Rohil merupakan catatan sejarah terbentuknya Kabupaten Rokan Hilir tahun 1999, oleh almarhum Misran Rais. Lagu itu merupakan harapan dan doa bagi seluruh masyarakat Rokan Hilir.

Lagu Himne dan Mars Rohil merupakan lagu ciptaan almarhum Misran Rais yang di ciptakan pada tahun 1999 sebelum musyawarah besar pembentukan Kabupaten Rohil.

"Misran Rais merupakan seorang mantan pejuang, sekaligus menjadi Ketua Legiun Veteran RI Rokan Hilir," kata Feri diakhir sambuatnnya. (wisman)

(135) Dibaca - () Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved