- - - -
Jum'at, 19 Oktober 2018  
Diluar Izin HGU PT.SBP
Empat Desa Tuntut Lahan 844 Ha Dikembalikan Kepada masyarakat

Reportase Pelalawan - - Rabu, 26/09/2018 - 08:26:02 WIB

PELALAWAN--Salah satu perusahaan perkebunan Kelapa Sawit yang beroperasi diwilayah pemerintahaan Kabupaten Pelalawan yaitu PT Surya Beratasena Plantation (SBP).

Semenjak pembukaan lahan dengan luas 16.000 Ha yang dikelola pleh PT Surya Beratasena Plantation belum kunjung selesai per.asalahan lahan sengketa di luar izin HGU Perusahaaan Kelapa sawit.

PT Surya Bratasena Plantation dengan bukti kepemilikan SK Nomor KPTS.79/ I.L-VII/1992 yang diberikan izin oleh BKPMD dengan luas lahan 16.000 Ha untuk pembukaan lahan perkebenunan Kelapa sawit dengan pola Pir-Trans.

Permasalahan kasus Lahan yang tidak kunjung tuntas terhadap masyarakat setempat dengan perusahaan perkebunan kelapa sawit yang berada diwilayah pemerintahaan kabupaten Pelalawan.

Salah satu tokoh masyarakat G.Supriadi S saat dijumpai ditempat yang berbeda menyampaikan kepada Awak Media.menyampaikan Perusahaan PT.SBP untuk dapat meninggalkan lahan seluas 844 Ha dan harus dikembalikan kepada masyarakat yang berada di empat desa yang terdiri dari desa Dundangan seluas 76,65 Ha, desa sorek dua seluas 302,15 Ha, desa sorek satu seluas 202,40 Ha, dan desa Batang Kulim 262,80 Ha.

Karena secara hukum PT. SBP dengan luas lahan sebesar 844 Ha tidak mempunyai legal yang sah dan tidak mengantong izin semenjak tahun 1989.

Diakhiri Tokoh masyarakat, kita cukup mempunyai bukti-bukti lahan seluas 844 Ha terkait dimulai dari kronologis pembukaan lahan PT. Surya Beratasena Plantatiion.

Dalam rapat herring di Kantor DPRD Kabupaten Pelalawan untuk mediasi antara Perusahaan PT. Surya Beratasena Plantation dengan tokoh masyarakat turut hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Suprianto SP, Anggota DPRD Kab Pelalawan Rinto, Rustam Sinaga, Nazaruddin Arnaz, perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pelalawan Eko, Perusahaan PT.SBP General Manager (GM) Zul Amri, Humas TL Batubara, Staff Humas Aditya, Perwakilan Tokoh Masyarakat G.Supriadi S.(Rizal)

(201) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved