- - - -
Jum'at, 19 Oktober 2018  
Tiga Parpol Pengusung Sudah Ajukan Nama Calon Wabup Rohul

Politik & KPU - Karman - Selasa, 25/09/2018 - 16:24:17 WIB

ROKAN HULU--Terkait kekosongan Wakil Bupati Rohul pasca H.Sukiman dilantik sebagai Bupati Rohul,sejak 14 Februari 2018 lalu menggantikan H.Suparman S.Sos, M.Si karena tersandung hukum,Bupati Rohul,Sukiman mengaku masih menunggu usulan dari partai pengusung.

Menanggapi hal itu,Sekeretaris Partai Golkar Rohul, Nono Patria Pratama SE (25/9/2018) mengatakan bahwa partai Golkar sudah mengajukan dua nama untuk wakil bupati pertama, Sariantoni selaku ketua DPD 2 golkar rohul, Masgaul Yunus.

Kedua nama ini yang telah kita ajukan tersebut sudah mendapat restu dari ketua DPD 1 dan DPP " katanya.

Namun dari partai gerindra sendiri kita nilai sangat lamban dan belum sama sekali mengajukan dua nama untuk calon wakil bupati rohul yang saat ini masih kosong sejak ditetapkannya , Sukiman sebagai bupati.

Kita minta Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) pro aktif dalam pembicaraan tentang pengisian Wakil Bupati Rohul yang sudah hampir 5 bulan ini kosong.

"Partai Golkar, Nasdem dan Hanura sudah ada komonikasi. Melalui Ketua DPD II Golkar Rohul Sari Antoni SH juga sudah. Tinggal Partai Gerindra yang belum ada waktu untuk bisa duduk bersama membahas tentang Wakil Bupati Rohul ini," sebut Sekeretaris Partai Golkar Rokan Hulu.

Berdasarkan hasil komunikasi dari partai nasdem melalui, Edi Sutrisno partainya sudah mengajukan nama bakal calon wakil bupati yaitu, Indra Gunawan." ucap Nono.

Sementara Winarto, yang saat ini sebagai anggota DPRD Rohul dari partai Hanura (25/9) mengatakan bahwa partainya juga telah mengajukan nama bakal calon wakil bupati rohul yaitu, Tengku Azwir dan nama tersebut juga juga sudah mendapat restu dari DPD dan DPP partai Hanura." ungkap Winarto.

Sementara wakil ketua partai Hanura, Novli Wanda Ade Putra (25/9) terkait kekosongan wakil bupati pertama bukan carut marut, namun ada proses yang dilakukan oleh partai dan partai juga tengah melakukan aturan mekanisme tentang kepala derah dan saat ini sudah menjadi peraturan daerah.

Yang kedua saat ini pemerintah tengah berbenah dan termasuk kesibukan pemerintah tentang pelantikan sekda yang baru saja dilakukan.

Terkait pencalon wakil bupati rohul partai gerindra belum ada komunikasi dengan pimpinan empat partai pengusung .

Sampai saat ini kita belum mengajukan nama bakal calon wakil Bupati Rohul, karena partai belum melakukan pleno internal partai terkait dua nama calon yang akan diajukan.

"Namun besok rencananya kita akan melakukan rapat pleno untuk pencalonan nama wakil bupati yang akan diusung partai" tutur Wanda.(Ar)

(59) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved