- - - -
Sabtu, 22 09 2018  
Jelang Penilaian Adipura 2018
DLH Rohul Lakukan Konsulidasi Dengan Beberapa OPD

Reportase Rohul - Karman - Rabu, 12/09/2018 - 16:28:22 WIB

ROKAN HULU--Menjelang pelaksanaan penilaian Adipura tahun 2018 Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melakukan rapat konsulidasi dengan Organisasi perangkat Daerah (OPD) yang dilaksanakan di hotel Sapadia, Rapat konsulidasi ini dibuka secara resmi oleh Pejabat Seketaris Daerah (Sekda) Rohul,Abdul Haris,Rabu (12/9/2018).

Sampai saat ini kabupaten Rokan Hulu belum pernah meraih piala adipura dari kementrian lingkungan hidup dan kehutanan ( LHK), Rohul baru meraih sebatas Piagam penghargaan.

Pejabat ( Pj) Seketaris Daerah (Sekda), Abdul Haris Usai membuka secara resmi (12/9) meminta DLH dan OPD, Termasuk Camat dan kepala Desa untuk melakukan MOU sehingga persiapan Rohul dalam menghadapi penilaian adipura nanti bisa lebih matang.

Diakuinya, untuk mendapatkan Piala Adipura tentunya tidak hanya bisa dilakukan oleh DLH sendiri, namun harus dilakukan bersama-sama, mulai dari tingkat kecamatan hingga desa.

Abdul Haris mengaku, Rohul sendiri hingga saat ini belum pernah mendapatkan piala Adipura dari kementerian, akan tetapi Rohul telah mendapatkan Piagam Adipura pada 2017 lalu.

"Mungkin dalam mendapatkan piala adipura ada beberapa kreteria yang harus dipenuhi, namun dirinya yakin, piala adipura akan di dapat Rohul, kalau semuanya bersinergi dan bekerjasama," katanya.

Lebih lanjut dijelaskanya, dengan adanya MoU ini tentunya kinerja dalam mendapatkan piala Adipura akan terukur, sehingga setiap instansi akan melaksanakan peran dan tugasnya dalam mencapai target tersebut.

Diakuinya, piala Adipura ‎tidaklah terlalu penting, namun membuat lingkungan bersih dan masyarakatnya menerapkan hidup bersih menjadi hal yang utama, tanpa adanya hal itu piala Adipura tidak akan pernah tercapai.

"Pengakuan lingkungan Rohul bersih tentunya itu yang kita inginkan, walaupun Piala Adipura merupakan hadiah jika kita bisa menerapkanya. Terkait teknis nya tentunya orang DLH dan instansi terkaitlah yang lebih tau," imbuhnya.

Sementara, Kepala DLH Rohul, Hen Irpan mengaku, hingga saat ini Rohul berlum pernah mendapatkan piala Adipura dari kementerian LHK, namun untuk Piagam Adipura Rohul telah mendapatkannya pada 2017 lalu.

Diterangkanya, dalam mendapatkan Piala Adipura tentunya harus bisa memenuhi kreteria-kreteria yang telah ditetapkan. Untuk memenuhi kreteria tersebut, haruslah dilakukan secara bersama-sama termasuk pemerintah desa.

"Kita optimis dengan dukungan dari Pak Bupati dan Sekda serta dengan adanya MoU ini, kita bisa meraih piala Adipura 2018," jelasnya.
Hen Irpan berharap pemerintah desa bisa menanamkan kepada masyarakatnya untuk hidup bersih, jika masyarakat sudah hidup bersih, maka pemerintah hanya akan memenuhi kreteria lainya.

"Modalnya masyarakat hidup bersih, kalau sudah hidup bersih maka pemerintah akan mudah menatanya," pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, juga turut dihadiri Kepala Dinas Tanaman Pangan dan holtikultura (TPH), Mubrizal, ‎Sekcam Rambah, Kades Babussalam, Basron, kepala desa Lubuk Bendahara, Yusron Fadli ( Ar)

(29) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri replica watches replica rolex watches
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved