- - - -
Kamis, 15 November 2018  
Forkopimda Rohil Bersama Pimpinan Parpol
Gelar Deklarasi Damai Pemilihan Umum 2019

Politik & KPU - Wisman Sinaga - Rabu, 12/09/2018 - 16:18:37 WIB

ROHIL--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) bersama seluruh jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), Pimpinan Partai Politik (Parpol) serta Pimpinan Organisasi Masyarakat (Ormas) se- Rohil menggelar Deklarasi Damai Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Deklarasi Damai dikomandoi langsung oleh Bupati Rokan Hilir, H Suyatno AMp, berlangsung di Gedung Serbaguna Bagansiapiapi, Jalan Gedung Nasional, Rabu 12 September 2018.

Hadir, Wakil Bupati (Wabup) Rohil, Drs Jamiludin, Ketua DPRD Rokan Hilir Nasrudin Hasan, Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto diwakili oleh Waka Polres Rohil Kompol Dr Wawan, Kejari Rohil Gaos Wicaksono SH MH, Dandim 0321 Rokan Hilir Letkol Inf Didik Efendi SIP.

Ketua KPUD Rohil Kasmer Dahlan, Ketua Panwas Rohil Syahruri, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Rohil, seluruh Camat, Lurah dan Datuk Penghulu se Kabupaten Rokan Hilir, turut hadir.

Adapun isi dari Deklarasi Damai Pemilu 2019 disampaikan oleh seluruh pimpinan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) berkomitmen, sepakat satu suara untuk menciptakan pemilihan umum (pemilu) legislatif dan pemilihan presiden (pilpres) 2019 yang aman, damai dan kondusif.

Dalam kesempatan itu, Bupati H Suyatno mengatakan bahwa seluruh jajaran Forkopimda, tokoh tokoh partai politik di Rokan Hilir, termasuk Camat dan semua Kepala Desa terlibat didalam deklarasi damai hari ini.

Dikatakan, saat mengahadapi pilpres dan pileg pada tahun 2019 mendatang diharapkan kepada masyarakat khususnya Rokan Hilir dapat bersama sama menciptakan suasana yang damai dan sejuk.

Ditambahkan, soal beda pandangan politik pada saat menghadapi kedua demokrasi, baik pilpres maupun pileg,yang perlu dihindari adalah masalah hoax jangan sampai terjadi dan jangan saling hujat menghujat.

"Bermain cantik sajalah. Tapi saya yakin dan percaya, kita kan sudah sepakat hari ini melaksanakan deklarasi damai untuk pemilu presiden maupun legislatif," sebut Suyatno. (wisman)

(111) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved