- - - -
Rabu, 14 November 2018  
Curi Spedamotor Di Parkiran Masjid
Tiga Penadah dan Satu Pelaku Diringkus Polisi

Reportase Hukrim - Naga - Kamis, 06/09/2018 - 22:18:29 WIB

ROKAN HULU--Polsek Ujungbatu Telah Dilakukan Penangkapan Terhadap 3 ( tiga ) orang laki-laki dan 1 ( satu ) Orang Perempuan yang diduga melakukan Tindak Pidana Pencurian Sepeda Motor ( Curanmor ) dan Penadah Barang Pencurian,Selasa 04 September 2018 Sekira Pukul 03.30 Wib.

Tiga orang dari empat pelaku semua laki-laki sebagai penadah adalah RDP, 24 thn, tidak bekerja,alamat Jln. Mangga, Kel. Ujung Batu, Kec. Ujung Batu, Kab Rohul,DS,24 tahun pekerjaan scurity RS Doa Bunda Ujungbatu,BA alias IB,2 Tahun pekerjaan Tani alamat Desa Bencah Kusuma,Kec.Tandun,Kab.Roka Hulu.

Sementara AR 17 thn, perempuan, pelajar,alamat Desa Ngaso, Kec. Ujung Batu, Kab. Rohul,sebagai eksekutor.

Kapolres Rokan Hulu melalui Paur Humas Polres Rokan Hulu menyebutkan penangkapan para pelaku berawal dari laporan Rospita Yuliana Puba, Perempuan, 49 tahunLubuk Pakam pekerjaan Mengurus Rumah Tangga,warga Ujung Batu Rt 02/Rw 08, Kel. Ujung Batu, Kab. Rohul ke Polsek Ujungbatu.

Pada Sabtu tanggal 01 September 2018 sekira pukul 18.15 Wib Pelapor berangkat menuju Masjid Raya Al Ihsan untuk melaksanakan Ibadah Sholat Magrib. Sesampainya di Masjid lalu Pelapor memakirkan sepeda motor ke tempat parkir Masjid Al Ihsan tepatnya di halaman parkir Masjid dan mengunci stang serta menutup bagian lubang kunci.

Setelah selesai melaksanakan Ibadah Sholat Magrib korban langsung keluar menuju parkiran Masjid tidak menemukan lagi spedamotor mliknya BM 3725 UK, Warna merah di parkiran Masjid.

Kemudian korban berusaha mencari keberadaan motornya di sekitar Masjid namun tdk ditemukan.Korban pun melaporkan kehilangan spedamotornya ke Polsek Ujungbatu.

Pada Senin tanggal 03 September 2018 sekira pukul 21.30 Wib Unit Reskrim Polsek mendapat informasi dari anak korban,Lusi bahwa ia melihat sepeda motor milik Ibunya dibawa oleh AR dengan pacarnya yang bernama RDP di lapangan Syuhada Ujung Batu

Lalu Unit Reskrim Polsek Ujung Batu dipimpin oleh Panit 1 Reskrim beserta 3 ( Tiga ) orang Anggota Unit Reskrim Polsek Ujung Batu langsung mencari keberadaan AR dan pacarnya tetapi yang bersangkutan sudah tidak ada lagi di tempat/lokasi yang dimaksud oleh anak korban.

Kemudian Unit Reskrim Polsek Ujung Batu, sekira pukul 23.30 Wib Unit Reskrim mendapat informasi bahwa RDP (pacar AR) berada di depan Rumah Sakit Doa Bunda. Unit Reskrim lalu mendatangi tempat tersebut dan melihat RDP sedang duduk.Kemudin Unit Reskrim mengamankan RDP dan menanyakan keberadaan sepeda motor yang dikendarainya bersama AR.

Dijawab RDP bahwa sepeda motor tersebut ada pada AR.Kemudin Unit Reskrim membawa RDP untuk menunjukan rumah AR.Tapi dipertengahan jalan RDP mengaku bahwa sepeda motor tersebut tidak ada AR.Spedamotor telah mereka jual kepada orang yang beralamat di Desa Bencah Kusuma Kec. Kabun Kab. Rohul melalui temannya yang bernama DS.

Lalu Unit Reskrim menanyakan kembali siapa yang mengambil ( eksekutor )sepeda motor tersebut.RDP menjawab bahwa yang mengambil sepeda motor tersebut dari parkiran adalah AR.

Sampai di rumah AR Unit Reskrim membawa AR ke Polsek Ujung Batu.Petugas kemudian membawa RDP untuk menunjukkan rumah DS.Tiba di rumah DS,Unit Reskrim menanyakan kepada DS keberadaan sepeda motor yang dijualkan oleh DS.

Dia mengaku sepeda motor tersebut dijual kepada temannya di Desa 5 Kec. Kabun bernama BA, lalu Unit Reskrim membawa DS untuk menunjukan rumah BA.

Sampai di rumah BA Unit Reskrim menanyakan kepada BA keberadaan sepeda motor yang dibelinya dari DS. BA menjawab bahwa sepeda motor yang dibelinya dari DS ada padanya dan diletakkan didalam rumahnya.

Selanjutnya Unit Reskrim membawa BA dan sepeda motor tersebut ke Polsek Ujung Batu untuk di proses lebih lanjut.( ris ).

(101) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved