- - - -
Rabu, 14 November 2018  
Sebelum Memakan Korban
Jalan Beton Bertambal Papan Di Jalan Karya Panipahan Perlu Perbaikan

Reportase Daerah - Wisman Sinaga - Rabu, 05/09/2018 - 17:29:57 WIB
Siswa/i SD dan SMP pada pagi hari pada pukul 07.00 WIB sedang melintas di Jalan Karya Desa Teluk Pulai, Kecamatan Pasir Limau Kapas.
TERKAIT:

ROHIL--Jalan beton yang sudah rusak dan kini ditambal dengan menggunakan papan, yang berlokasi di Jalan Karya, Kepenghuluan Teluk Pulai, Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Kabupaten Rokan Hilir mulai kopak kapik dan butuh perbaikan.

elain digunakan sebagai jalan umum, Jalan itu juga kerap dilalui oleh siswa dan siswi yang ingin menimba ilmu di Perguruan Kristen Methodist Indonesia (PKMI) Teluk Pulai, mulai dari tingkat TK, SD, SMP, hingga tingkat SMA.

Pengamatan media ini, Rabu 5 September 2018, selain papan yang sudah mulai rusak termakan usia, ke khawatiran lain juga mulai bermunculan ketika ujung ujung paku sudah mulai bermunculan dan menyembul keluar, seakan ingin mencari mangsa.

Jika persolalan ini tidak segera direspon oleh pemerintah setempat dikhawatirkan dapat menimbulkan persoalan baru yang dapat membahayakan para pengguna jalan, baik itu pejalan kaki maupun pengguna sepeda motor yang melintas.

Untuk itu, ditekankan kepada para pengguna jalan yang sedang melintas di jalan itu kudu hati hati. Jika tidak, ditakutkan para pengguna jalan, khususnya sepeda motor akan terjungkal.

Ros, merupakan warga setempat menceritakan pernah terguling bersama sepeda motornya, peristiwa itu dialaminya pada pagi hari ketika itu dia hendak mengantar anaknya ke sekolah, namun karna jalan licin dia kehilangan keseimbangan sehingga stang sepeda motornya tidak bisa dia kendalikan, dan akhirnya terjatuh.

"Kami juga pernah jatuh disini, stang kretaku mbelok, saking licinnya," imbuhnya, sembari bercerita kepada awak media yang sedang melintas pada pukul 07.00 WIB pagi. Moment itu sekaligus mengabadikan foto siswa Sekolah Dasar (SD) yang sedang melintas didaerah itu. (wisman)

(127) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved