- - - -
Sabtu, 22 09 2018  
Tari Gema Famire Pecahkan Rekor Muri,Pemkab Rohil Apresiasi TNI

Advertorial Rohil - Wisman Sinaga - Rabu, 05/09/2018 - 15:06:09 WIB
Foto bersama Sekda Rohil Surya Arfan, Kepala Staf Kodim 0321 Rokan Hilir, Mayor Inf Suprapto, seluruh Danramil
TERKAIT:

ROHIL--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir memberikan apresiasi serta dukungan kepada TNI atas keberhasilannya dalam memecahkan rekor Muri Indonesia pada tari masal Gemu Famire, dalam rangka HUT TNI ke - 73 tahun 2018.

"Tadi sama sama kita saksikan penampilan tari masal Gemu Famire dalam rangka HUT TNI ke - 73 bersama TNI/Polri, para pelajar hingga berhasil memecahkan rekor Muri Indonesia," kata Sekda Surya Arfan, usai senam tari Gemu Famire di Halaman Makodim 0321 Rokan Hilir pada Selasa pagi 4 September 2018.

Surya Arfan mengatakan tari Gemu Famire dipusatkan di Mabes TNI diikuti 300 ribu penari dari seluruh Indonesia untuk meraih rekor muri. Untuk itu, kata Sekda, Pemkab Rohil memberikan apresiasi dan dukungan kepada TNI, Khususnya Kodim 0321 Rokan Hilir yang sudah turut andil.

Tari Gemu Famire yang dilaksanakan di Makodim 0321 Rohil yang diikuti personil TNI/Polri, persatuan istri prajurit (persit) kartika candra kirana 76 Kodim dan siswa/i tingkat SMA se - Kecamatan Bangko direkam menggunakan kamera dron dan akan dikirim ke Markas Besar (Mabes) Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk mendapat penilaian.

Dengan gerakan ini diharapkan akan semakin mempererat persatuan dan kesatuan dan mempererat keutuhan dan silaturahmi antara TNI/Polri, Pemerintah Daerah (Pemda) dan seluruh komponen masyarakat sehingga dapat menciptakan rasa aman sehingga pembangunan di Rokan Hilir bisa berjalan secara baik.

"Kita tahu bahwa TNI adalah garda terdepan dalam rangka untuk mengamankan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI) dan menjadi perekat. Menjaga persatuan dan kesatuan itu sangat panting," kata Surya Arfan menjelaskan.

Tari masal Gemu Famire, dilanjutkan dengan melakukan kegiatan olahraga, seperti bola volly bersama antar siswa/i, personil TNI dan personil Polri dari Mapolsek Bangko, dilanjutkan bersuwa foto dan makan bersama. (wisman)


(35) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri replica watches replica rolex watches
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved