- - - -
Kamis, 15 November 2018  
Ketua LNS Pusat,KH Abdul Ghofarrozin
Buka Liga Santri Region Sumatra V tahun 2018 Di Desa Lubuk Bendahara

Olahraga - Karman - Kamis, 30/08/2018 - 18:27:01 WIB

ROKAN HULU--Ketua LSN Pusat sekaligus ketua umum PP RMI yang juga sebagai staf khusus kepresidenan RI, KH. Abdul Ghoffarrosin buka secara resmi liga santri nusantara (LSN) region sumatra V tahun 2018 yang dipusatkan di desa Lubuk Bendahara Kecamatan Pendalian Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Riau rabu (29/8/2018).

Liga santri (LSN) antar sesama anak pondok pasentren ini sedikitnya diikuti sebanyak 16 club dari berbagai pasantren di provinsi riau terutama Riau Daratan.

Pembuakaan liga santri nusantara (LSN)/ region sumatra V tahun 2018 yang dipusatkan dilapangan hijau sport center desa lubuk bendahara kabupaten rokan hulu disaksikan ratusan anak-anak santri dari berbagai pondok pasantren yang ada di provinsi riau.

Pembukaan liga santri turut dihadiri oleh, Abdul Ghofarrozin selaku Ketua Panitia Nasional LSN 2018 dan juga sebagai Ketua Umum PP RMI NU sekaligus Staf Khusus Kepresidenan ri, Wadir BinMas Polda Riau AKBP IMAM SAPUTRA, Ketua PW NU RIAU T. Rusli Ahmad, Sekda rohul Abdul Haris, Wakapolres rohul kompol Wily Kartamanah, Kejari rohul, Freddy Daniel Simanjuntak, ketua PN Syahruddin, Ketua PCNU Rokan Hulu, Sri Hardono, perwakilan Kanwil Kemenag Riau dan pimpinan ponpes/ serta tokoh agama dan tokoh masyarakat lubuk bendahara.

Ketua liga santri nusantara (LSN) pusat, KH. Abdul Ghofarrozin (29/8) mengatakan pihaknya sangat optimis liga santri akan menjadi awal penyelenggara olah raga bidang dunia pesepak bola secara propesional, karena dalam liga santri ini sudah tertata rapi apa lagi diikuti sebanyak 15 Club yang ikut bertanding terkhusus untuk Riau Daratan.

Region sumatra V, 2018 sendiri dilaksanakan didua daerah pertama di kepulauan riau kepri dan riau daratan, untuk riau daratan kita pusatkan didesa lubuk bendahara kecamatan pendalian rokan IV koto kabupaten rohul sebagai tuan rumah " Jelas Ghofarrozin.

Dari region sumatra V, 2018 sedikitnya sudah ada 29 club yang ikut bertanding, namun kegiatan terbagi dua yaitu di riau kepri dan riau daratan " tuturnya.

"Santri memiliki peluang besar dalam bidang dunia olah raga pesepake bola, namun anak ponpes tidak memiliki kesempatan yang cukup, seperti fasilitas, Skil, dan pelatihan, meski demikian anak-anak pondok pasantren yang merupakan santri sudah banyak yang bergabung dengan club - club besar yang ada ditanah air kita " katanya.

Sementara ketua panitia sekaligus kepala desa lubuk bendahara, Yusro Fadly (29/8) mengatakan untul liga santri nusantara region sumatra V tahun 2018 sedikitnya diikuti sebanyak 15 club ponpes se riau daratan, Sedangkan untuk region sumatra V, beberapa club dipusatkan diriau kepri.

Tujuan dari LSN sendiri agar santri bisa berjiawa sportif " dan santri tidak hanya dituntut untuk belajar mengaji diponpes saja namun mereka juga dituntut untuk belajar sehat dan berolah raga " Ucap Fadly.

Liga santri riau daratan dan riau kepri yang bertanding bagi pemenang satu sampai tiga akan dipertemukan untuk mencari pemain handal dan club terbaik yang nantinya akan mewakili riau kepri dan riau daratan dalam menghadapi liga santri nusantara yang dilaksanakan di kota solo provinsi jawa tengah " Pungkas Fadly.(Ar)

(121) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved