- - - -
Kamis, 15 November 2018  
Lahan Terbakar Bermula Dari Bakar Tawon Ditumpukan kayu
Dua Pelaku Pembakar Lahan di Koto Tandun Diamankan Polisi

Reportase Hukrim - Naga - Kamis, 30/08/2018 - 14:51:12 WIB

ROKAN HULU-–Polsek Tandun berhasil mengungkap dan mengamankan pelaku pembakaran lahan di Desa koto Tandun,Kec.Tandun,Kab.Rokan Hulu yang terjadi Rabu 29 Agustus 2018 sekira pukul 02.00 Wib.

Dua pelaku yang ditangkap yakni . AK,45 Tahun Laki-laki pekerjaan Tani,Alamat Desa Tandun Barat Kecamatan Tandun Rohul Kab. Rokan Hulu dan SR,36 Tahun, Wiraswasta,alamat Dusun III Desa Koto Tandun Kecamatan Tandun Kabupaten Rohul diamankan hanya berselang setengah jam setelah terjadi kebakaran lahan di Desa Koto Tandun sekira pukul 02.30 Wib.

Paur Humas Polres Rokan Hulu menginformasikan penangkapan dua tersangka pembakar lahan AK dan SR berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP.A / 63 / VIII / 2018 / Riau / Res Rohul / Sek. Tandun, tanggal 29 Agustus 2018.

Pada Selasa 28 Agustus 2018 sekira pukul 18.00 Wib, Kapolsek Tandun mendapat informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi kebakaran dilahan Desa Koto Tandun.Mengetahui hal ini selanjutnya Kapolaek Tandun mengumpulkan anggota Piket Fungsi untuk bersama-sama menuju ke TKP.

Setiba di TKP diketahui api yang membakar tumpukan kayu karet dan dan batang kelapa sawit sudah semangkin membesar dan dilakukan pengambilan koordinat TKP N. 0°37'51.9672",E.100°36'15.8976".

Selanjutnya dilakukan Intervieu kepada salah seorang lelaki yang diketahui bertugas menjaga alat berat malam itu yang dipanggil EPET.Ia memberi tahu ke petugas bahwa yang membakar lahan dimaksud adalah AK.

Kemudian Kapolsek Tandun bersama-sama Anggota melakukan Penyelidikan dan mencari tahu keberadaan AK.Saat melakukan pemadaman api yang masih menyala petugas memperoleh informasi dari Rambe Baljng bahwa api hidup disebabkan karena membakar Tawon yang ada diunggukkan kayu kering.

Pada pukul 02.00 wib petugas polsek Tandun mengetahui kemudian keberadaan AK didaerah Ujung Batu.AK yang berhasil di temukan,saat ditanyai mengakui telah membakar di TKP karena disuruh oleh SR.SR pun berhasil diamankan petugas dilapangan dan mengarahkan AK ke Polsek guna penyidikan lebih lanjut.( ris ).

(87) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved