- - - -
Sabtu, 22 09 2018  
Pacu Sampan Sei Tarap Berdayung Akan Jadi Iven Tahunan

Olahraga - Hasbi - Minggu, 26/08/2018 - 07:37:40 WIB

SUNGAI TARAP,REPORTASE RIAU.COM--Dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Desa Sungai Tarap yang ke-10, kerjasama Kades bersama perangkat serta masyarakat melaksanakan Kegiatan Pacu Sampan Sei Tarap Berdayung pertama di tepian Sungai Kampar.

Dimana kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Kampar yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar Ir Zulia Dharma di tepian sungai Kampar tepatnya di Desa Sungai Tarap Kecamatan Kampa,Sabtu sore (25/8/18).

Zulia Dharma dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Kepala Desa dan perangkat serta masyarakat dalam melaksanakan even pacu sampan perdana ini. Dalam hal ini diharapkan semoga kegiatan ini nantinya akan menjadi agenda tahunan desa Sungai Tarap.

Untuk itu kedepan, perlu adanya komunikasi atau konsultasi pemerintah desa dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Kampar. Agar kegiatan yang bersipat pariwisata bisa dibantu dalam hal kegiatan iven maupun untuk hal promosinya.

Sebab dari 250 Desa dan Kelurahan, hanya baru Desa Sungai Tarap yang melakukan perlombaan cabang olahraga bidang pariwisata yang digelar oleh Desa. Sejauh ini banyak dilaksanakan oleh Kelompok Sadar Wisata.

Dengan demikian, Desa Sungai Tarap diharapkan kedepan untuk mengembangkan iven pacu sampan ini serta wisata lainnya yang ada di Sungai Tarap untuk segera membentuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

Pekembangan pariwisata di Daerah jelas akan memajukan daerah, terutama dalam peningkatan ekonomi masyarakat minimal dalam hal berjualan makanan khas Kabupaten Kampar.

Sementara itu Kepala Desa Sungai Tarap Khairil Anwar,S.HI dalam laporannya menyampaikan bahwa iven pacu sampan dalam rangka HUT Desa Sungai tarap ke-10 ini diikuti oleh sebanyak 25 tim dayung.
Dalam hal ini ada beberapa tim dari Desa Sungai Tarap Sendiri, kemudian ada dari Instansi atau OPD serta Tim-tim dari Desa-desa yang ada di Kabupaten Kampar.

Adapun tim-tim tersebut antara lain, Butterfly dari Lubuk Siam, Bujang kalebong Pulau Rambai, Gandester Kuok, PSKB A dan B Aur Sati, Rambo Tuan Rumah, Porkab A dan B Taratak Buluh, Gayak Lnggam A dan B Pulau Permai, Sungai Tolang Sungai Tarap, Ganting Damai Kuok.

Kemudian Alai Hilil Sungai Tarap, Puskesmas Kampa, Batobo Sungai Tarap, PSKB B Aur Sati, PT Tasma Puja Kampar, PT Agro Nusa Kampar, Pulau Tinggi, Bunga Tanjung Lubuk Siam, Koto Perambahan, Palala, Bonca Lurah, Gagak Putih Parit Baru serta Danto Tanjung Bungo. (BI).

(73) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri replica watches replica rolex watches
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved