- - - -
Kamis, 13 Desember 2018  
Empat Desa Di Kabupaten Rokan Hilir Belum Dialiri Listrik

Reportase Daerah - Wisman Sinaga - Selasa, 07/08/2018 - 20:35:15 WIB


ROHIL--Sebanyak empat Kepenghuluan di Kecamatan Pekaitan, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau belum dialiri listrik dari pihak Perusahan Listrik Negara (PLN) PT Persero, hal itu disebabkan akses jalan yang buruk.

Camat Pekaitan, Taryono SE menjelaskan, kendati belum dialiri listrik namun saat ini tiang listrik sudah terpasang di wilayah itu oleh pihak PLN. "Dari sepuluh kepenghulan di Pekaitan, ada empat kepenghuluan lagi yang belum teraliri listrik," sebutnya kepada wartawan pada Selasa 07 Agustus 2018.

Berdasarkan data yang dihimpun dari pemerintah di wilayah itu, 4 (empat) desa yang belum dialiri listrik tersebut diantaranya Desa atau Kepenghuluan Suak Hitam, Kepenghuluan Sungai Besar, Kepenghuluan Kubu Satu dan Kepenghuluan Pekaitan.

Taryono berujar akses jalan menuju keempat kepenghulaun saat ini memang masih terbuat dari tanah sehingga apabila musim penghujan datang, jalan pun sulit untuk dilalui.

Sedangkan untuk penerangan diwilayah itu, kata Taryono, warga masyarakat setempat masih menggunakan mesin diesel berbahan bakar minyak solar, itupun secara swadaya.

Untuk itu pihaknya meminta kepada PLN Cabang Bagansiapiapi untuk dapat secepatnya membangun jaringan listrik kedaerah itu. Sebab, katanya setiap harinya masyarakat menggunakan lampu listrik hanya secara swadaya, itupun dinyalakan sejak petang hingga jelang tengah malam.

Apalagi saat ini kata Taryono, tiang listrik diwilayah itu sudah ada, gardu induk (GI) di lokasi Jembatan Padamaran juga sudah dibangun. Untuk itu pihak PLN diharapkan segera membangun jaringan instalasi listrik sehingga warga didaerah itu juga bisa merasakan terangnya cahaya lampu seperti warga yang lain menikmati cahaya lampu.

Menanggapi hal itu, Kepala Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Bagansiapiapi, John Ferry Naibaho saat dikonformasi menyatakan bahwa pembangunan suplay listrik ke wilayah itu dilakukan secara bertahap dan sedang berjalan. "Itu sudah masuk tahap pembangunan," katanya singkat saat dihubungi via telephone seluler. (wisman)

(198) Dibaca - () Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved