- - - -
Kamis, 13 Desember 2018  
Jelang HUT RI ke 73
Pedagang Musiman Bermunculan di Kota Bagansiapiapi

Reportase Daerah - Wisman Sinaga - Selasa, 07/08/2018 - 13:22:39 WIB

ROHIL--Para pedagang musiman mulai bermunculan di Kota Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir jelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2018.

Terpantau para pedagang musiman itu membuka lapak di sejumlah lokasi, seperti di Jalan Kecamatan Batu 4, Jalan Lintas Batu 6 dan Jalan Merdeka Kota, Kecamatan Bangko, Kota Bagansiapiapi, Selasa 07 Agustus 2018.

Zainanda (36), pedagang musiman asal Kota Pekanbaru ini mengatakan bahwa itu baru pertama kalinya dirinya bersama sang ayah bernama Sapar (62) datang ke Kota Bagansiapiapi untuk menjajakan barang dagangannya.

Pada tahun sebelumnya, akunya, sejak tanggal 1 Agustus barang dagangannya sudah mulai ramai diserbu pembeli, namun tahun ini sepi dari biasanya. Bahkan dia mengaku sudah memasuki hari ke- 7 jelang HUT RI, dagangannya masih sepi pembeli.
Model bendera yang dipajangkan bentuknya berpariasi, mulai bendera pusaka, bendera gedung, bendera kantor, bendera rumah, bendera rimpel, bendera meteran, umbul-umbul Melayu, umbul-umbul gergaji, umbul-umbul merah putih, bendera mobil dan sepeda motor.

"Harganya juga berpariasi bang, mulai dari harga Rp 60 ribu, Rp 50 ribu, Rp 30 ribu, itu tergantung ukuran. Sedangkan bendera khusus untuk mobil kita hargai Rp 10 ribu, untuk sepada motor Rp 5 ribu. Yang beli biasanya orang kantor dan pribadi," katanya.

Zainandi mengaku sudah satu minggu berada di Kota Bagansiapiapi. Mereka pun sudah memiliki cabang di sejumlah daerah, seperti Kota Bungo Jambi, Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, Pasir Pengaraian Rokan Hulu, Tembilahan dan Kota Pekanbaru. tukasnya. (wisman)

(173) Dibaca - () Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved