- - - -
Kamis, 13 Desember 2018  
Sampaikan Keluhan
Puluhan Guru Honor Pontren Datang Ke Kediaman Anggota Dewan

Reportase Kampar - Hasbi - Jumat, 03/08/2018 - 17:20:48 WIB

KAMPAR,REPORTASEEIAU.COM-Sekelompok Honor PK pontren mendatangi kediaman Anggota DPRD Kampar Suharmi Hasan.SH,Komisi IV Dapil I Kabupaten Kampar di Desa Sawah Baru Kec,Kampa Kabupaten Kampar Kamis ( 2/8/2018).

Kedatangan mereka terkait Honor Guru PK pontren seKabupaten Kampar yang terdiri sebanyak 210 Orang dan datang mewakili untuk menyampaikan Aspirasinya sebanyak 15 orang.

Suharmi Hasan anggota DPRD Kampar saat dikonfirmasi wartawan di Bangkinang Kota terkait hal tersebut membenarkan bahwa sekitar 15 orang yang mewakili Guru Honor PK pontren se-Kabupaten Kampar yang datang dirumah kediamannya.

"Memang mereka hadir dirumah saya sekitar 15 orang,mereka menyampaikan Aspirasi dan keluh kesahnya tentang Honor mereka,"ujarnya.

Disampaikan Suharmi,honor Guru PK pontren terbit pada Tahun 2005 lalu.Pada waktu itu masing – masing guru sempat menerima sekitar Rp 800.000,- (delapan ratus ribu) perbulan dari pemerintah saat itu.

Namun pada pemerintahan saat ini mereka hanya menerima sekitar Rp 300.00,00 (tiga ratus ribu) perbulannya.Inilah yang dipertanyakan kepada Suharmi.

Tentunya sambung Suharmi,mereka sangat berharap kepada pemerintah agar Honor Guru PK pontren seimbang dengan Guru Honor Madrasah atau Sanawiyah yang mereka terima perbulannya lebih kurang Rp.1000.000,00 (satu juta).

Para guru honor PK Pontren menyampaikan ke Suharmi,Bupati Kampar pernah berbahasa saat waktu kampanye dulu menyampaikan kepada mereka akan diberikan Honor rencana Rp.1000.000 (satu juta) sampai dengan Rp.1.500.000 (satu juta lima ratus) perbulannya.

"Mereka meminta hal ini untuk ditelusuri sesuai harapan.Masalah ini belum saya arahkan ke pemerintah,dan tentunya saya akan menjalin komunikasi serta membincangkannya dengan kawan - kawan di DPRD Kampar yang membidangi pendidikan yaitu Komisi II,"tutup Suharmi. (Has)

(153) Dibaca - () Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved