- - - -
Rabu, 22 08 2018  
Kapolda Riau Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Mapolres Rohul

Reportase Rohul - Karman - Jumat, 03/08/2018 - 15:45:32 WIB

ROKAN HULU--Kepala kepolisian Daerah ( Kapolda) Riau Irjen Pol Nandang letakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan gedung markas komando polres rokan hulu yang berada di Jalan lingkar KM 4 Pasir Pangaraian,Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah Jumat (3/8/2018 ).

Pembangunan Makopolres tersebut dianggarkan dari dana APBN (DIPA RKA-KL Polres Rohul Tahun 2018) dengan nilai anggaran Rp 13.478.280.000 Dua lantai dan satu unit fasilitas umum.

Peletakan batu pertama Mapolres Rohul dihadiri sejumlah pejabat tinggi Polda Riau, seperti Irwasda Polda Riau, Karo Rena Polda Riau, Karo Sarpras Polda Riau, Dir Lantas Polda Riau, Kasat Brimobda Riau, dan Kabid Humas Polda Riau‎.

Selain itu hadir juga Pj Sekda Rohul H. Abdul Haris Lubis S.Sos, M.Si bersama jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Rohul, ‎Dandim 0313/KPR diwakili Pabung Kodim 0313/KPR Kapten Inf Raflis Jon, Ketua LAM Rohul H. Zulyadaini, pimpinan bank di Rohul.

Untuk kawasan atau lahan pembangunan makopolres seluas 6 hektar ini sudah dibangun rumah susun (Rusun) 3 lantai dengan 48 pintu oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, untuk anggota Polres Rohul.

Pembangunan makopolres ditandai dengan peletakan batu pertama dan penandatanganan prasasti dilakukan Kapolda Riau Irjen Pol Drs. Nandang MH, Jumat (3/8/2018), didampingi Bupati Rohul H. Sukiman, Kapolres Rohul AKBP Muhammad Hasyim Risahondua SIK, M.Si, bersama pejabat Forkompinda Rohul.

Mako Polres Rohul baru ini akan dibangun oleh penyedia PT. Cahaya Panam Perkasa, selaku rekanan pemenang lelang dengan masa kerja 180 hari kalender, terhitung 2 Juli 2018 sampai 28 Desember 2018, dengan konsultan perencana CV. Citratama Arsitek dan Konsultan Pengawas CV. Indrawati Arsitektur.

"Kami sangat mengharapkan doa restunya. Semoga dalam pembangunan Mako Polres Rokan Hulu ini dapat berjalan lancar, tanpa ada kendala apapun, sesuai dengan rencana yang dijadwalkan," harap Kapolres Rohul AKBP M. Hasyim.

Sementara, Kapolda Riau Irjen Pol Drs. Nandang mengatakan pembangunan Mapolres Rohul yang baru ini upaya Polri dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"‎Karena untuk bisa melayani dengan baik perlu sarana dan prasarana yang memadai, disamping kemampuan dan pengetahuan yang dimiliki oleh petugas. Jadi ini adalah wujud komitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan bukti negara hadir di tengah-tengah masyarakat," jelas Irjen Pol Nandang.

Kapolda Riau mengaku sudah ada 10 Mapolres di Riau yang sudah representatif, dan pada tahun ini ada dua Mapolres dibangun dibantu dana APBN 2018, yakni Mapolres Rohul‎ dan Mapolres Kepulauan Meranti.

Meski sudah punya Mapolres yang representatif, Irjen Pol Nandang berpesan kepada mas‎yarakat Rohul untuk ikut membantu dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).Diakuinya, TNI dan Polri tidak akan mampu menjaga‎ Kamtibmas sendiri, namun harus dibantu oleh seluruh elemen masyarakat.

Di sela kunjungan kerja dan peletakan batu pertama Mapolres Rohul, Kapolda Riau juga menyerahkan mesin pompa air merk Robin kepada para Kapolsek jajaran Polres Rohul, Danramil Kunto Darussalam, Danramil Rokan IV Koto, dan perwakilan Satgas Karlahut Satria Krisna Kecamatan Bonai Darussalam.

Masih di kesempatan sama, Bupati Rohul Sukiman juga menyerahkan secara simbolis bantuan bibit tanaman buah-buahan kepada Waka Polres Rohul Kompol Willy. Bibit tanaman‎ ini akan ditanam di kawasan Mapolres Rohul yang baru, sebagai tanaman penghijauan.

Sedangkan Bupati Rohul H. Sukiman (2/8) mengatakan‎ Kabupaten Rohul merupakan kabupaten pemekaran dari Kabupaten Kampar, sesuai Undang-Undang Nomor 53 tahun 1999.

Awalnya Kabupaten Rohul terdiri dari lima kecamatan dengan jumlah penduduk sekira 310.000 jiwa, yaitu Kecamatan Rambah, Kepenuhan, Tambusai, Rokan IV Koto, dan Kecamatan Kunto Darussalam.

Bupati Sukiman mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga, karena secara resmi nantinya Kabupaten Rohul memiliki Mapolres yang representatif.

"Ucapan terima kasih tidak terhingga kepada bapak Kapolres dan segenap anggota yang telah bekerja keras untuk mengamankan Rokan Hulu ini, sehingga dari awal sebelum Pemilu dan Pilgubri dan seterusnya Rokan Hulu berjalan aman tertib dan lancar," Ucap Sukiman.(Ar)

(43) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri replica watches replica rolex watches
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved