- - - -
Rabu, 17 Oktober 2018  
Bentrokan Demo RTK Dengan Satpol PP
Akibat Ditendang Satpol PP,Dua Pendemo Dirawat di RSUD Bangkinang

Reportase Hukrim - Hasbi - Senin, 16/07/2018 - 19:20:46 WIB
Seorang Pelaku aksi demo terkapar di RSUD diduga akibat ditendang Sat POL Kab.Kampar saat ikut melakukan aksi demo di halaman Rumdis Bupati Kampar.
TERKAIT:

BANGKINANG KOTA,REPORTASERIAU.COM--Aksi Demo tenaga Rumah Tunggu Kehamilan (RTK) bentrok dengan satuan Polisi Pomang Praja Kabupaten,akibat aksi dorong-dorongan dari sat Pol PP mengakibatkan Dua orang dirawat di Rumah Sakit Umum Dearah (RSUD) Bangkinang Senin ( 16/7/2018 ).

Dari pengakuan Ryain Koordinatar Aksi demo tersebut mengatakan Dua orang teman mereka adalah korban akibat di injak-Injak dan didorong oleh Sat Pol PP Kampar.Dua Korban ini salah satunya Fitriani Winarti umur 24 Tahun salah seorang RTK yang ikut dalan aksi Demo didepan kantor Bupati Kampar yang bertugas untuk Tenaga RTK Puskesmas Gunungselan.

Sedangkan satu lagi,Dapit Umur 22 tahun salah seorang mahasiswa STIE Kampar yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Patriot Indonesia (GPPI) Kampar lagi sedang berorasi di depan kantor bupati Kampar.Ujar Ryain di RSUD Kampar.

Dari Pengakuan salàh seorang RTK berinisial LZ 24 tahun mengatakan Fitriani ini mengalami sesak napas akibat ditendang bagian perut oleh anggota Sat Pol PP Kampar.Fitriani ini ditakutkan kemungkinan lagi hamil.

"Untuk kepastian nya kita tunggu dulu hasil cek Kehamilannya dari dokter rumah sakit ini,”ujar LZ.
Disambung Ryain awalnya kami mengadakan Aksi di halaman Rumah dinas Bupati Kampar dan tidak kemudian kami berlanjut ke Kantor Bupati Kampar.

Pertama aksi Demo ini kondusif,tiba saya dan Rinal Anggota GPPI membentang spanduk di Pintu masuk Kantor Bupati,tiba-tiba kasat pol PP Hambali langsung mengusir dan mendorong para aksi dan mulai lah anggota PP mengejar para RTK.

Tindakan kekerasan yang dilakukan oleh Sat Pol PP Kampar ini akan kami laporkan secepatnya ke polda riau.Kata Ryain Sekretaris Umum GPPI Kampar.

Dikatakan salah seorang Dokter Cikta yang bertugas di RSUD,Memang Saudara Dapit ini ada beberapa bekas tendangan satu di pinggan,Dua di dada dan ada lagi dipunggung.

"Untuk saat ini Dapit sedang mendapat perawatan,mukin karena dia sudah lelah dan dapit ini sudah kami kasih obat dan pasang oksigen,"kata Dokter Cikta.

Sementara itu Kepala Satuan Polisi Pomang Praja Kabupaten Kampar Hambali saat di Kompermasih melalui Via telponnya sekira pukul 18:04 wib tidak bisa dihubungi operator mengatakan Nomor yang anda tujuk tidak dapat do hubungi. (has)

(149) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved