- - - -
Rabu, 17 Oktober 2018  
DPRD Rohul Gelar Paripurna Pansus dan LKPJ Kepala Daerah

Advertorial Rohul - Karman - Senin, 16/07/2018 - 18:11:08 WIB

ROKAN HULU-- Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) kabupaten rokan hulu (Rohul) menggelar laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) pemerintah Ketua DPRD,Kelmi Amri SH meminta Bupati Rohul,Sukiman untuk melengkapi data dan tabel dalam penyajian Laporan sehingga bisa dipertanggung jawabkan.


Rapat paripurna tersebut langsung dipimpin Ketua DPRD Rohul , Kelmi Amri didampingi Wakil Ketua DPRD Rohul Zulkarnain, Hardi Candra dan Abdul Muas serta anggota DPRD Rohul dan turut dihadiri Bupati Rohul, Sukiman dan para Kepala Dinas dan Badan di lingkungan Pemkab Rohul.

Ketua DPRD Rohul, Kelmi Amri (16/7/2018) mengatakan setiap tahun Pemkab tidak juga melengkapi data dan tabel lengkap dalam penyajian LKPJ Bupati Rohul sesuai kebutuhan Pansus, meski DPRD Rohul sudah memintanya.

Dalam penyajiannya pemerintah daerah bisa menyajikan dengan data dan tabel sesuai kebutuhan Pansus, untuk mengukur dari pada LKPJ berdasarkan data sehingga dalam penyajian data betul-betul konkrit dan sesuai dengan form di masing-masing SKPD.

DPRD Rohul masih terkendala berbedanya data yang disajikan pemkab rohul dalam format yang disajikan ditambah lagi indeks pembangunan manusia berdasarkan data statistik yang tidak dicantumkan " ungkap Kelmi.

Untuk mewujudkan dan peningkatan dari indeks pembangunan manusia di Rokan Hulu harus ada data sandingan atau data pendamping 2017 dan terhadap indeks pembangunan manusia 2018 namun hal ini tidak dilampirkan oleh pemerintah rohul.

Kita berharap untuk LKPJ selanjutnya pemerintah daerah melengkapi data dan tabel dalam penyajian sehingga data tersebut sesuai kebutuhan Pansus DPRD Rohul " harap Kelmi.

Sedangkan Bupati Rohul , Sukiman (16/7) dalam sambutannya mengungkapkan mengucapkan terimakasih serta penghargaan kepada para pimpinan dan seluruh anggota dewan khususnya Pansus LKPJ DPRD Kabupaten Rohul yang telah melakukan pembahasan dan analisis serta mengkaji lebih mendalam dan cermat hasil kerja Pansus LKPJ Kepala Daerah Tahun 2017 sekaligus telah memberikan rekomendasi untuk menerima LKPj Bupati RoTahun 2017.


Menurutnya hal itu membuktikan atensi tinggi dari DPRD Kabupaten Rohul terhadap LKPJ Bupati Rohul Tahun 2017 yang telah disampaikan.

Tentu dengan penyampaian pansus terhadap kelengkapan LKPJ untuk tahun berikutnya akan kita perbaiki sehingga tidak ada lagi kendalam dalam laporan LKPJ pemerintah kabupaten rohul " tutup Sukiman.( Adv/ Humas)

(109) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved