- - - -
Rabu, 14 November 2018  
Perkara 3 Terdakwa Pemilik Sabu
PN Dumai Periksa Saksi Dari BNN

Reportase Dumai - Mulak Sinaga - Senin, 09/07/2018 - 22:11:11 WIB

DUMAI, Reportase Riau.Com --Dalam perkara Tiga terdakwa kepemilikan BB 500 gr Narkotika jenis sabu,Majelis Hakim yang di Ketuai Dr Agus R SH MH,melakukan pemeriksaan saksi dari pihak Badan Narkotika Nasional ( BBN ) Kota Dumai di gelar diruang sidang Pengadilan Negeri Kls I A Dumai Senin ( 9/7/2018).

Ketiga saksi dari pihak BBN Kota Dumai itu dihadirkan sehubungan dengan perkara narkoba atas nama terdakwa Hengki dan Bakri yang ditangkap secara terpisah oleh pihak BBN Kota Dumai beberapa bulan yang lalu di daerah pantai Koneng Kecamatan Medang Kampai Kota Dumai

Dalam persidangan,ketiga saksi dari BNN itu diatas sumpah menjelaskan,sebelum terjadinya penyergapan dan penangkapan terhadap terdakwa Bakri, Hengki dan Zul, pihak BNN telah terlebih dahulu menerima informasi dari masyarakat.

Informasi tersebut menyebutkan kalau ketiga terdakwa adalah sebagai grup salah satu pengedar narkoba di Kota Dumai.Pihak BNN kemudian menyusun strategi berpura pura sebagai pembeli narkoba jenis sabu sabu.

Dalam penyamaran di sepakati adanya pertemuan,perundingan dan rencana transaksi narkoba jenis sabu seberat 500, 55 gram dengan harga sekitar 250,000,000.

“Setelah kami meyakini barang tersebut narkoba jenis sabu sabu,Tim kami pun langsung melakukan penyergapan terhadap Zul dan Hengki dan Bakri.Pada saat penyergapan salah seorang pelaku yakni tersangka Zul sempat melarikan diri,”ujar salah seorang saksi menjawab pertanyaan Majelis Hakim yang menyidangkan perkara tersebut.

Saat Mejelis Hakim menanyakan kepada saksi siapa pemilik Barang Bukti dan barang bukti apa saja yang di limpahkan dalam perkara itu.Saksi yang mengaku lebih senior dari tiga saksi menjawab hakim.

"Ijin Majelis,awal nya dalam perkara ini kami ada sedikit kesalahan,karena kedua terdakwa ini, Bakri dan Bengki sempat mengelak dengan menyatakan kalau mereka berdua tidak tahu menahu dengan satu buah timbangan dan narkoba seberat 500,55 gram itu.”

“Untung saja tersangka Zul yang sempat DPO ( Daftar Pencarian Orang ) itu bisa kami tangkap lagi.Makanya kedua terdakwa ini tidak bisa mengelak kalau mereka terlibat sebagai kurir dan penyambung dalam perkara ini,”ujar saksi dari BNN Kota Dumai itu mengakhiri kesaksiannya di depan persidangan kantor Pengadilan Negeri Kls I A Dumai.

Sementara, Hengki Munte SH selaku Jaksa Penuntut Umum dalam perkara ini terlihat sangat serius mendengarkan keterangan dari saksi BNN Kota Dumai.( Mulak Sinaga )




(207) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved