- - - -
Selasa, 17 Juli 2018  
Tangkal Radikalisme dan BeritaHoax, Polres Pelalawan Gelar Polisi Santri

Reportase Hukrim - Erizal - Minggu, 08/07/2018 - 07:32:41 WIB

PELALAWAN--Untuk mencegah berkembangnya berita hoax dan mencegah paham radikal terorisme berkembang di wilayah Kab.Pelalawan, Polres Pelalawan punya cara ampuh.

Adapun cara ampuh yang dilakukan oleh polres Pelalawan adalah dengan membuat program Polisi Santri.

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan kepada awak media, mengatakan bahwa pihaknya sudah mempunyai polisi santri yang ditugaskan untuk memberi pemahaman kepada masyarakat.

Kaswandi juga mengatakan bahwa program polisi santri itu merupakan implementasi baik dalam mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid, juga sebagai gerakan dalam mengantisipasi masuknya paham paham radikalisme.

"Program polisi santri ini sudah lama kita rencanakan dan baru terlaksana jumat kemarin (6/7/2018) dan akan di bentuk di setiap polsek pada jajaran Polres Pelalawan. Tujuannya, untuk mencegah masuknya paham radikalisme dan mencegah beredarnya berita hoax , dan juga sebagai wujud implementasi dalam mengajak masyarakat memakmurkan masjid," jelas Kaswandi melalui handphone selulernya,Sabtu (7/7/2018) sore.

Kaswandi juga menjelaskan, polisi santri yang berjumlah 9 orang ditugaskan untuk mendatangi masyarakat yang tinggal di daerah jarang terjamah. Dalam praktiknya, polisi santri juga dibantu dengan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk sama-sama menangkal berkembangnya paham radikal.

"Untuk mengantisipasi setidaknya ada kegiatan satu bulan sekali untuk melakukan kegiatan yang sama dengan sosialisasi kepada tokoh masyarakat, tokoh agama dan melakukan kegiatan mengajak mengantisipasi berita hoax, radikalisme terorisme dan usaha memakmurkan masjid ," tutup Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan.( ris ).

(33) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri replica watches replica rolex watches
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved