- - - -
Rabu, 19 09 2018  
Polres Pelalawan Jaga Ketat Rapat Pleno KPU Kabupaten Pelalawan

Reportase Pelalawan - Erizal - Kamis, 05/07/2018 - 13:49:46 WIB

PELALAWAN--Rapat pleno penghitungan suara pemilihan gubenur dan wakil gubenur Riau 2018 tingkat Kabupaten Pelalawan Pelalawan yang dilaksanakan di Aula Room Hotel Grand di Jl.Lintas Timur Kec. Pangkalan Kerinci Kab.Pelalawan, Rabu (4/7/2018) pagi di jaga ketat oleh aparat keamanan.

Aparat keamanan baik dari Polres Pelalawan, TNI,dan juga SatPol PP telah berjaga disekitar Gedung Hotel, malah disetiap ruas jalan disekitar Hotel tersebut juga dijaga oleh aparat.

Untuk rapat pleno hanya boleh dihadiri oleh KPU, Panwaslu, PPK, dan saksi ke empat pasangan calon. Massa pendukung dari ke empat calon tidak diperbolehkan memasuki
Aula Room Hotel Grand tersebut.

Aparat keamanan melakukan pemeriksaan kepada semua yang memasuki Aula Room Hotel Grand, bahkan para wartawan yang ingin meliput juga tak luput dari pemeriksaan.

Pengamanan kali ini, Polres Pelalawan dibantu anggota dari Polsek Pangkalan Kerinci. Bahkan sejumlah kendaraan patroli juga disiagakan di lokasi untuk mendukung pengamanan sidang pleno.

Pengamanan dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Pelalawan, Kompol Edi Munawar dan secara tegas, Kabag Ops Kompol Edi Munawar menuturkan kepada awak media bahwa akan menindak tegas siapapun yang menganggu proses sidang rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara Pilkada gubenur dan wakil gubenur Riau 2018 ini.

"Kita tidak main-main mengamankan sidang pleno KPU ini. Kita total memberikan rasa aman sehingga proses pleno KPU berjalan lancar. Jika ada pihak-pihak membikin kacau akan kita tindak," tegas Edi.

Untuk memberikan, rasa aman terhadap proses rapat Pleno rekapitulasi ini, kata Edi Polres Pelalawan menerjunkan, 90 personil.

"Seluruh personil fokus di Gedung Hotel, kami berharap aman, hingga proses penetapannya selesai," harap Kompol Edi, di lokasi.

Lanjut Kabag Ops, pengamanan Kantor KPU Pelalawan sudah dilakukan sebelum pelaksanaan pemungutan suara. Namun jelang rapat pleno penetapan, pengamanannya lebih diperketat.

"Untuk hari ini, pengamanan diperketat dan juga ditingkatkan dengan menyiagakan anggota gabungan," tutup Kompol Edi Munawar.

Pantauan awak media di lokasi bahwa rapat pleno, rekapitasi KPU Pelalawan ini berakhir jam 13.30 Wib dengan berjalan lancar dan aman.( ris ).

(73) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri replica watches replica rolex watches
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved