- - - -
Rabu, 19 09 2018  
Sambut Bulan Puasa,Satpol PP Kab.Pelalawan Tertibkan Lapo Tuak

Reportase Hukrim - Erizal - Rabu, 16/05/2018 - 08:30:21 WIB

PANGKALAN KERINCI—Dalam menyambut bulan puasa Ramadhan, Personil Satpol PP & Damkar,Kab.Pelalawan,Riau Selasa ( 15/5/2018 ) sekitar jam 16.30 Wib mendatangi salah satu lapo tuak yang berada lebih kurang 30 meter dari Mushalla di Jalan Keluarga,Gang Rukun tepatnya disebelah perumahan GSA.

Penertiban kali ini dengan cara persuasif yaitu melakukan pendekatan kepada penjual tuak agar tidak lagi berjualan tuak ditempat itu apalagi sangat berdekatan dengan mushalla tempat umat muslim beribadah dibulan puasa.

Menurut keterangan Kasatpol PP & Damkar H. Abu Bakar FE. S. Sos. M. AP melalui kasi Penertiban Sofyan,SH. MH penertiban kedai tuak tersebut dilakukan karena sudah memenuhi unsur serta surat protes warga & pengurus mushalla.

”Dasar penertiban adalah surat yg dilayangkan oleh pengurus BKM Mushalla dan juga warga ke Mako satpol pp & damkar,dan wajib kita tindak lanjuti,”tegas Sofyan.

Ditambahkannya,untuk beberapa hari kedepan,pihaknya akan terus memantau lapo tuak tersebut dan tetap dalam pengawasan Satpol pp & Damkar.Jika masih ditemukan tempat tuak tersebut dijadikan tempat mabuk-mabukan maka ditegaskannya piahkanya akan menindak tegas.

“Memang penertiban kali ini tidak ada barang atau minuman tuak yg kita amankan melainkan hanya memberikan peringatan keras kepada penjual agar saling menghargai para umat muslim yang akan melaksanakan puasa Ramadhan,”Sofyan mengakhiri.( rizal ).

(217) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri replica watches replica rolex watches
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved