- - - -
Rabu, 14 November 2018  
Paslon Gubri Nomor Urut 4 AYO
Kampanye Dialogis di Posko Pemenangan Relawan "RASA"

Politik & KPU - Wisman Sinaga - Selasa, 15/05/2018 - 16:29:28 WIB

ROHIL--Pasangan calon gubernur Riau nomor urut empat Ir Arsyadjuliandi Rachman dan Suyatno AMP melakukan kampanye dialogis bertempat di Posko Pemenangan Tim Relawan "RASA", Jalan Mawar, Kota Bagansiapiapi, 15 Mei 2018.

Sebelum memasuki lokasi acara, H Suyatno turut didampingi oleh Ketua Tim Pemenangan AYO, Nasrudin Hasan dari Partai Golkar, Darswis Syam dari Partai Golkar, Suyadi SP dari Partai PDI-P, Maston dari Partai PDI-P serta tim pemenangan lainnya seperti Ketua DPD Partai Hanura, Cutra Andika SH.

Sebelumnya pasangan calon (paslon) nomor urut empat dalam hal ini di wakili oleh calon wakil gubernur Riau H Suyatno beserta rombongan disambut dengan sanggar kesenian kuda kepang Kusumo Bhudoyo.

Dalam sambutannya ketua pelaksana panitia tim relawan "RASA", H Dahrin S.Sos mengatakan sesuai visi misi pasangan calon gubernur Riau nomor urut empat ingin mewujudkan provinsi Riau maju, masyarakat sejahtera.

Berbudaya melayu dan berdaya saing tinggi serta menurunkan kemiskinan, tersedianya lapangan kerja serta memantapkan aparatur.

Berdasarkan visi itu dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat secara bersama-sama datang ketempat pemungutan suara (TPS) pada tanggal 27 Juni 2018. "Jangan lupa coblos nomor empat," kata H Dahrin seraya mengingatkan.

Sementara itu dalam pidatonya H Suyatno menceritakan selentingan yang masuk kedalam dirinya melalui informasi-informasi apa alasannya dirinya maju untuk mendampingi Arsyad Juliandi Rahman sebagai calon gubernur Riau.

"Sekarang gubernur Riau hanya cuti sementara waktu, kalau ditimang-timang saya kan masih ada 3 tahun 2 bulan lagi menjadi Bupati Rokan Hilir tapi bukan itu persoalannya," kata H Suyatno dihadapan para relawan.

Suyatno memaparkan bahwa dirinya maju bukan hanya semata-mata sekedar mengejar jabatan melainkan sebuah pengabdian kepada bangsa dan negara khususnya provinsi Riau dan Kabupaten Rokan Hilir.

"Saya sudah punya komitmen dengan Pak Andi Rahman, kenapa Pak Andi Rahman melirik orang Rokan Hilir, kenapa tidak orang Bengkalis, Meranti, Dumai atau daerah lainnya. Rokan Hilir menjadi skala prioritas," kata Suyatno.

Menurut Suyatno masih ada persoalan yang besar di negeri Rokan Hilir yang belum terselesaikan sama sekali seperti pembangunan infrastruktur Jalan Panipahan-Sungai Daun-Kubu dan Pekaitan dan Bagansiapiapi menuju Pedamaran merupakan ruas jalan provinsi yang menelan biaya ratus miliar.

"Jadi saya harus bertanggung jawab bila mana nanti Allah mengizinkan saya duduk sebagai calon wakil gubernur tak mungkin saya memandang daerah kita ini sebelah mata, ini bukan hanya janji politik tapi harus segera dituntaskan," imbuhnya.

Disebutkannya pembangunan jalan lintas pesisir Kubu-Panipahan mendapatkan 35 miliar, dengan sistem fungsional sepanjang 17 kilo meter dan sedang dikerjakan.

Calon wakil gubernur itu juga tidak menyangka sudah ada bus Galan sudah masuk ke Panipahan padahal menurutnya baru dua tahun anggaran baik.

"Melalui dana bantuan keuangan kita harus mengejar dana provinsi Riau Bagaimana bisa masuk ke tempat kita itu target-target, kita buka Jalan Sinaboi-Dumai dan itu sangat penting," tukasnya.

Dikatakannya saat ini Bagansiapiapi menuju Kota Dumai memakan waktu lebih kurang 2 jam, jika Jalan Sinaboi-Dumai diteruskan hanya memakan waktu sekitar 1 jam, demikian juga dengan jalan tol Dumai- Pekanbaru rampung hanya memakan waktu dua jam.

"Itu merupakan sebuah perjuangan Andi Rahman, kenapa bapak ibu sekalian jalan tol itu tidak di arahkan ke Pekanbaru-Kampar, Pekanbaru Kuansing, Pekanbaru Pelalawan, Pekanbaru Indragiri Hulu dan Tembilahan atau yang lainnya. Kenapa harus ke Dumai itu sebuah perjuangan yang digagas oleh Pak Andi Rahman," sebutnya.

Riau termasuk penyumbang devisa terbesar terhadap negara, tapi Riau tidak pernah ada yang namanya jalan tol. Berkat perjuangan itu akhirnya pemerintah pusat menggelontor dana sebesar 16,2 triliun untuk pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai dan saat ini sedang dikerjakan, sebut Suyatno.

Selain jalan lintas pesisir dan tol Pekanbaru-Dumai, pemerintah juga direncanakan akan membangun moda transportasi lainnya seperti pembangunan kereta api dari Rantau Prapat Sumatera Utara, Rokan Hilir menuju Kota Dumai, Pekanbaru-Jambi, Palembang-Sumatera Barat (Sumbar).

Jalan Ujung Tanjung Bagansiapiapi tahun ini dapat 4,6 miliar itu masuk dana pemeliharaan jalan nasional saat ini tengah dikerjakan.

"Saya minta dukungan bapak ibu para tokoh masyarakat yang ada di daerah ini untuk bersama-sama kembali, mudah-mudahan apa yang saya ceritakan tadi mulai dari awal sampai akhir datang membawa berkah, kemajuan pembangunan Kabupaten Rokan Hilir yang kita cintai ini," terang calon wakil gubernur Riau H Suyatno periode 2019-2024. (wis)

(231) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved