- - - -
Senin, 21 Mei 2018  
Enam Personil Brimob Gugur,Polres Rokan Hilir Gelar Doa Bersama

Reportase Hukrim - Wisman Sinaga - Selasa, 15/05/2018 - 14:05:32 WIB

ROHIL--Dalam rangka mengenang enam personil Bhayangkara terbaik bangsa yang gugur saat menjalankan tugas di Mako Brimob Kelapa Dua Depok. Jajaran Kepolisian Resor Rokan Hilir bersama elemen masyarakat menggelar doa bersama di Halaman Mapolres, Senin 14 Mei 2018 sekira pukul 20.00 WIB.

Kapolres Rohil AKB Sigit Adiwuryanto SIK MH di wakili oleh Wakapolres Rohil Kompol Dr Wawan SH MH, para Kepala Bagian, Kepala Satuan, Perwira beserta seluruh jajaran kepolisian di lingkungan Polres Rohil.

Data dihimpun,deklarasi bersama tersebut turut dihadiri seluruh komunitas becak dari Ujung Tanjung, Rokan Hilir sebanyak 50 orang dan pemuda-pemudi dari Gereja Katolik sebanyak 25 orang.

Dalam sambutannya Wakapolres mengucapkan terima kasihnya atas kehadiran tamu undangan dari komunitas becak Ujung Tanjung dan pemuda-pemudi Gereja Katolik.

Dikatakannya dalam hal ini tidak ada agama islam yang mengajarkan membunuh orang yang tidak bersalah karena dosanya sama dengan membunuh seluruh manusia di muka bumi.

Disebutkan dalam keadaan perang sekalipun agama islam tidak membenarkan membunuh perempuan dan anak kecil. Untuk itu Wakapolres mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mengutuk dan mengecam perbuatan teroris yang ingin menyebar teror dan memecah belah negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sementara dalam kata sambutannya perwakilan komunitas becak turut mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Rokan Hilir dalam hal ini yang di wakili oleh Wakapolres Kompol Dr Wawan SH MH, atas kesempatan yang diberikan.

Mereka dengan tegas mengatakan mendukung Polri dalam menegakan hukum dan memberantas teroris di negara kesatuan Republik Indonesia serta mengecam perbuatan teroris yang memecah belah NKRI.

Senada, perwakilan pengurus Gereja Katolik mengungkapkan terima kasih kepada jajaran kepolisian resor Rokan Hilir atas kesempatan yang telah diberikan.

Pihaknya bersama umat kristiani lainnya mendukung penuh upaya penegakan hukum yang dilakukan kepolisian dalam memerangi teroris, serta mendukung penuh kegiatan yang digelar malam ini serta mengucapkan turut berduka cita atas gugurnya 6 personil bhayangkara polri di mako brimob kelapa dua.

Deklarasi bersama tersebut juga di isi dengan tausiyah (khotbah) agama oleh ustad Ilham Lubis, doa bersama dan menyalakan lilin sebagi simbol duka cita. (wis)

(37) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri replica watches replica rolex watches
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved