- - - -
Selasa, 24 Juli 2018  
Wabup H.Zardewan Hadiri Rakor Sinergitas Bersama Pemprov Riau

Reportase Pekanbaru - Erizal - Senin, 14/05/2018 - 17:17:44 WIB

PEKANBARU--Pemerintah Kabupaten Pelalawan yang diwakili oleh Wakil Bupati H.Zardewan menghadiri Rapat Koordinasi bersama Pemerintah Provinsi Riau Tahun 2018. Bertempat di Hotel Premiere Pekanbaru.Senin (14/05).

Rapat koordinasi yang dilaksanakan bertujuan untuk memantapkan koordinasi dan sinergi gubernur bersama instansi vertikal,forkompinda,bupati dan walikota guna antisipasi keamanan,ketertiban umum serta kesiapan menyambut bulan suci ramadhan dan hari raya idul fitri 1439 H dan penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2018.

Hadir dalam kesempatan tersebut Plt.Gubernur riau Wan Thamrin Hasyim,Wakil Ketua DPRD Prop Riau Kordias Pasaribu,Kepala Kemenag Prop Riau, Walikota dan Bupati se Provinsi Riau, Ketua KPU Propinsi Riau,Forkompinda Kabupaten dan Kota Se Provinsi Riau,Kepala OPD Provinsi Riau,dan Pimpinan Perusahaan BUMD dan BUMN.

Sementara itu turut mendampingi Wabup H Zardewan yakni Wakapolres Pelalawan Kompol Jose Dc Fernandes, Asisten Administrasi Pemerintahan Drs.Zulhelmi,Kepala Kesbangpolinmas H.A.Karim,M.Si,Kepala Bagian Tata Pemerintahan dan Otonomi Daerah Irzainal Lutfi,S.Sos serta Ketua Komisi Pemilihan Umum Pelalawan Nasaruddin.

Plt.Gubri Wan Thamrin Hasyim dalam sambutan pembukaan rakor mengatakan bahwa keamanan dan keselamatan rakyat menjadi hal utama dalam penanganan untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di Provinsi Riau.

“Baru baru ini negeri kita baru saja terjadi peristiwa yang sangat memilukan hati bangsa indonesia apalagi beberapa hari lagi kita akan menghadapi bulan suci ramadhan 1439 H ,terjadi peristiwa tindakan terorisme di mako brimob dan gereja di Surabaya. Pentingnya kita saling menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di Provinsi Riau,”papar Hasyim.

Mantan Bupati Rohil ini menambahkan bahwa gangguan kamtibmas di provinsi Riau cukup tinggi dengan 6.838 kejadian di tahun 2017 yang terjadi di Kota Pekanbaru.Selain itu permasalahan yang cukup menjadi perhatian bersama yakni yaitu tapal batas wilayah antar kabupaten dan kota, karena ini berpotensi terjadinya perselisihan dan kecurangan saat penghitungan suara.

“Saat bulan puasa Ramadhan menjelang hari raya idul fitri 1439 H kita akan disibukkan oleh kampanye terbuka dan pencoblosan surat suara saat pemilihan gubernur Riau tahun 2018 sehingga perlu pengamanan yang ekstra dari pihak keamanan TNI Polri, sementara itu untuk pengamanan operasi ketupat polda riau saat idul fitri 1439 H akan menerjunkan personil sebanyak 1.339 orang dititik arus mudik lebaran idul fitri 1439 H.

Dalam rapat koordinasi ini membahas berbagai permasalahan diantaranya bhabinkhamtibmas,pengamanan pilgubri 2018, penanganan saat arus mudik dan balik idul fitri 1439 H,kebutuhan listrik,kesediaan pangan pokok,lalu lintas angkutan jalan,dengan pemaparan dari Polda Riau,Kementerian Agama Propinsi Riau, Komisi Pemilihan Umum, PT.PLN,Bulog,Kadis Perhubungan Propinsi Riau.

Sementara itu dalam laporannya pemaparan Wabup H.Zardewan Kepada Plt Gubri mengatakan kondisi bhabinkamtibmas kabupaten pelalawan dalam keadaan aman,kebutuhan bahan pokok terkendali dengan baik,Bahan Bakar Minyak ( BBM) dan Ketersediaan Listrik tercukupi.

Wagubri menambahkan perlunya perhatian dan bantuan dari pemprov riau untuk perbaikan serta penanganan masalah infrastruktur jalan seperti terjadi kerusakan jalan di Kecamatan Pangkalan Kuras yang menghubungkan dengan jalan propinsi riau serta perlunya penambahan gas kebutuhan elpiji masyarakat yang akan meningkat saat bulan ramadhan dan idulfitri 1439 H.(rizal/ryan)

(104) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri replica watches replica rolex watches
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved