- - - -
Rabu, 19 Desember 2018  
Sekda Rokan Hilir Resmikan Hotel Rasa Sayang

Reportase Daerah - Wisman Sinaga - Senin, 14/05/2018 - 15:25:45 WIB

ROHIL--Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, Drs Surya Arfan meresmikan Hotel Rasa Sayang, Senin 14 Mei 2018.

Grand Opening Hotel Rasa Sayang yang terletak di Jalan Manggis, Kota Bagansiapiapi tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Direktur Utama (Dirud) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pratomo Bagansiapiapi, Tri Buana Tungga Dewi.

Dalam sambutannya Sekda Surya Arfan atas nama pemerintah memberikan apresiasi kepada pemilik Hotel Rasa Sayang bernama Sutisno, yang merupakan asli putra Bagansiapiapi.

"Atas nama pemerintah kabupaten Rokan Hilir saya mengucapkan selamat atas pelaksanaan Grand Opening Hotel Rasa Sayang," kata Sekda Surya Arfan.

Surya Arfan juga mengingatkan agar pemilik hotel tetap menjaga keamanan dan kenyamanan serta memberikan pelayanan yang prima dan terbaik kepada seluruh tamu Hotel Rasa Sayang dan tidak menerima tamu yang tidak jelas rimbanya.

Untuk menarik minat para tamu hotel, Sekda menyarankan agar pemilik hotel meberikan sedikit sentuhan dengan menyediakan panggung hiburan berupa live musik agar pengunjung hotel merasa terhibur selama menginap di hotel tersebut.

Apalagi sebut Sekda, sebentar lagi warga Tionghoa Bagansiapiapi akan melaksanakan perayaan bakar tongkang yang sudah merupakan agenda tahunan.

"Pastinya ini banyak menyedot perhatian dari wisatawan lokal maupun wisatawan luar negeri, kan perlu hiburan," sebut Sekda seraya menyarankan, turut diamini oleh pemilk Hotel Rasa Sayang, Sutisno.

Sekda menambahkan, selain ivent wisata bakar tongkang, masih banyak destinasi wisata lainnya di Kabupaten Rokan Hilir yang bisa di kunjungi para wisatawan.

Pemda Rohil juga menawarkan kepada para investor yang berminat untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Rokan Hilir guna mengembangkan pariwisata, salah satunya adalah wisata Pulau Jemur.

"Pemkab Rohil siap untuk memfasilitasi dan memberikan izin, secara akuntabel tentunya," kata Sekda Surya Arfan di dampingi Kadis Pariwisata Kabupaten Rokan Hilir, Ali Asfar dan Kabag Humas dan Protokol Pemda Rohil Hermanto S.sos.

Hotel Rasa Sayang Bagansiapiapi berlantai 4 serta memiliki 52 kamar itu juga menyediakan Ball Room atau ruang rapat serta fasilitas lainnya.

Asisten III Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Rokan Hilir, Muzakar kepada wartawan mengatakan bahwa hotel tersebut sudah melengkapi izin.

"Seperti surat izin usaha, surat izin usaha perdagangan, maupun analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal) juga sudah dilengkapi," sebut Asisten Muzakar. (wis)

(280) Dibaca - () Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved