- - - -
Senin, 21 Mei 2018  
LSM Tuding Dishub Biarkan Parkir Liar
Asnar : Retribusi Dari Parkir Akan Masuk PAD Kota Dumai

Reportase Dumai - Mulak Sinaga - Selasa, 24/04/2018 - 16:33:18 WIB

DUMAI,Reportase Riau.Com--Dalam waktu dekat, retribusi parkir dari seluruh kawasan jalan protokol/ umum di Kota Dumai akan masuk ke Kas Pendapatan Daerah ( PAD ) Kota Dumai.

“Dalam mewujudkan pendapatan daerah dari sektor ritribusi perparkiran di Kota Dumai. Asnar mengaku telah melakukan berbagai upaya / langkah seperti membuat dan melayangkan pengumuman berupa teguran tidak melakukan kutipan liar terhadap pengguna jasa parkir jalan protokol/ umum,”ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai, Asnar saat di konfirmasi melalui telpon genggannya Senin ( 24/4/2018 ).

Menurut Asnar pihaknya sudah membentuk tim survey untuk melakukan pendataan pendapatan perhari para juru parkir jalanan serta membuat persiapan lelang tender terhadap proyek parkir di Kota Dumai.

" Memang telah banyak selentingan yang menuding saya melakukan pembiaran terhadap kegiatan parkir liar itu.Mereka semua yang menuding saya itu tidak mengetahui kalau saya sejak bertugas sebagai Plt di Dinas Perhubungan Kota Dumai ini telah 3 kali melayangkan surat himbauan dan larangan untuk tidak melakukan kutipan terhadap pengguna jasa parkir di jalan umum/ protokol,”ujarnya.

Disinggung mengenai kerugian daerah akibat tidak masuknya jasa ritribusi parkir ke Pendapatan Asli Daerah ( PAD ) Kota Dumai.Asnar mengaku perihatin.

" Kalau di pikir pikir memang iya.Tapi itu bukan berarti kesalahan saya.Dan sebagai orang nomor satu di Dinas Perhubungan ini.Saya telah melakukan upaya agar kedepan jasa atau ritribusi parkir jalanan itu bisa sebagian besar masuk ke Kas Pendapatan Asli Daerah Kota Dumai,"ujar Asnar seraya mengatakan mengakhiri percakapannya dengan Reportase Riau.Com.

Lain hal nya dengan Ir M Hasbi,salah seorang pengurus Lembaga Swadaya Masyarakat di Kota Dumai.Seperti disebutkannya di WA , Hasbi menyatakan akan melaporkan adanya indikasi Korupsi dan Kolusi yang mengakibatkan kerugian negara ( Kota Dumai ).

Konten WA Hasbi menyebutkan diri nya bersama Pengurus Organisasi Kemasyarakatan lainya berencana akan melayangkan surat laporan secara tertulis kepada Kapolri, Kejaksaan Agung RI, Kapolda Riau, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau, Kapolres dan Kepala Kejaksaan Negeri Dumai.

Laporan yang akan disampaikan ke penegak hukum,menurut isi WA Hasbi sehubungan dengan adanya indikasi kerugian negara akibat tidak masuk nya kutipan ke Pendapatan Asli Daerah Kota Dumai, jasa ritribusi pas Roro keberangkatan Dumai - Pulau Rupat dan jasa atau ritribusi kutipan parkir jalanan.( Mulak Sinaga )

(119) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri replica watches replica rolex watches
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved