- - - -
Rabu, 19 Desember 2018  
HUT Kartini ke 139
PKK Bersama Puskesmas Panipahan Sosialisai Pencegahan Kanker Payudara

Advertorial Rohil - Wisman Sinaga - Sabtu, 21/04/2018 - 14:06:34 WIB

PANIPAHAN--Dalam rangka memperingati HUT Kartini ke-139 Tahun 2018, Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau bersinergi dengan Puskesmas setempat menggelar sosialisasi bahaya kanker Serviks atau payudara di Aula Puskesmas Panipahan, Sabtu 21 April 2018.

Hari Kartini ke 139 tersebut dibuka secara resmi oleh Camat setempat, M Idris didampingi Ketua PPK Kecamatan Pasir Limau Kapas, Ani Idris dan Kepala Puskesmas Panipahan, dr Hj Netty Juliana beserta jajaran.
Dalam sambutannya Camat M Idris memberikan apresiasi yang tinggi dan berterima kasih kepada seluruh anggota PPK dan pihak Puskesmas Kecamatan Pasir Limau Kapas karena kegiatan itu sudah berjalan dengan lancar.

"Kami dari pemerintah Kecamatan memberikan apresiasi yang tinggi, semoga untuk tahun-tahun berikutnya kegiatan seperti ini dapat lebih ditingkatkan lagi," sebut Camat disambut meriah tepuk tangan dari kaum ibu yang hadir.

Senada, Ketua Penggerak PPK Kecamatan Pasir Limau Kapas, Ani Idris mengatakan kegiatan positif seperti ini perlu terus dilakukan dan ditingkatkan.
Untuk itu dirinya meminta kepada seluruh anggota PKK se Kecamatan Pasir Limau Kapas agar berperan aktif serta mendukung program pemeriksaan kanker serviks yang dilakukan hari ini guna melakukan pencegahan secara dini.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Puskesmas Panipahan, dr Hj Netty Juliana mengatakan dengan adanya program pemeriksaan Iva dan sadari ini diharapkan agar semua ibu-ibu kaum wanita Kartini di Kecamatan Pasir Limau Kapas dapat mengetahui sejak awal kanker serviks.

Dr Netty Juliana berharap semoga dengan diadakannya kegiatan ini mereka (ibu-ibu) cepat tahu dan cepat diobati agar penyakitnya tidak semakin parah.

"Jadi kegiatan ini ditajah oleh ibu Ketua PPK Kecamatan Palika bekerja sama dengan pihak Puskesmas Panipahan dalam rangka Hari Ulang Tahun Kartini ke 139," sebut dr Hj Netty Juliana singkat. (Wis)

(314) Dibaca - () Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved