- - - -
Rabu, 19 Desember 2018  
Dalam 1 Hari
Sat Res Narkoba Polres Pelalawan Gulung 4 Pengedar Sabu

Reportase Hukrim - Erizal - Minggu, 15/04/2018 - 09:44:36 WIB

PELALAWAN--Satuan Narkoba Polres Pelalawan patut di acungi jempol.Pasalnya hanya dalam tempo 1 hari saja Satuan yang di pimpin oleh Kasat Narkoba Iptu Romi Irwansyah, SH.MH berhasil menggulung 4 ( empat ) pengedar Narkotika di tempat berbeda di wilayah Kec.Pangkalan Kerinci,Kab.Pelalawan,Riau.

Paur Humas Polres Pelalawan menginformasikan penangkapan ke empat tersangka pengedar Narkoba jenis sabu setelah pada Jumat 13 April 2018 sekira jam 09.00 Wib anggota Res Narkoba mendapat informasi dari masyarakat bahwa di jalan Pemda Gg.Makmur Pkl Kerinci ada Bandar narkotika jenis Sabu yang bernama AW.

Mendapat informasi tersebut tim yg di pimpin oleh Kasat Narkoba Iptu Romi Irwansyah, SH.MH kerumah AW melakukan penyelidikan.Sesampai di rumah AW, diketahui bahwa pelaku yang bernama AW sedang berada di rumahnya di Jalan Pemda Gg.Makmur.

Saat sampai di depan rumah AW, pelaku AW langsung berusaha melarikan diri melalui pintu depan namun ia berhasil diamankan petugas.Terhadap pelaku langsung dilakukan penggeledahan badan namun tidak ditemukan barang bukti narkotika.

Selanjutnya petugas melakukan penggeledahan rumah pelaku dengan disaksikan oleh ketua RT setempat.Dari hasil penggeledahan di rumah AW ditemukan Barang Bukti berupa: 2 (Dua) Paket/Bungkus Kecil yg diduga Narkotika Jenis Sabu yg dibungkus plastik bening klep merah diatas lemari TV.

2 (Dua) Paket/Bungkus Kecil yg diduga Narkotika jenis Sabu yg dibungkus plastik bening klep merah yg di balut tissue warna putih di dalam lemari pakaian.1 (Satu buah HP Merk Black Berry Warna Silver),1 (Satu buah HP Merk Nokia Warna Hitam) dan1 (Satu buah Sarung Tangan Warna Putih).

Selanjutnya terhadap Pelaku dan Barang Bukti di amankan ke Polres Pelalawan untuk penyelidikan lebih lanjut.

Tangkapan ke dua pada Jumat 13 April 2018 sekira jam 16.30 Wib di Jalan Abdul Jalil Kec.Pkl.Ketinci (didekat jembatan dua kantor bupati ) Kab. Pelalawan.Tim Sat reskrim Polres Pelalawan menangkap MU, 27 tahun, Wiraswasta, Alamat Gg Ikhlas Kel. Kulim Kec. Tenayan Raya Pekanbaru dan RD, 22 tahun, alamat Jl Lintas Timur Gg Ikhlas Kel Kulim Kec.Tenayan Raya Pekanbaru.

Dari tangan ke dua tersangka MU dan RD Barang Bukti berhasil disita 1(satu) Bungkus/Paket sedang yang berisikan diduga Sabu yang dibungkus plastik bening klep merah,1 (satu) paket kecil yang diduga narkotika jenis shabu dgn berat kotor 3,09 gram, 1 buah handphone merk oppo warna putih gold dan 1 (Satu) unit sepeda motir merk honda astrea grand no pol BM 3921 A

Adapun Kronologis penangkapan tersangka MU dan RD pada Jumat tanggal 13 april 2018 , anggota Res Narkoba mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Jalan Lingkar kantor bupati di dekat jembatan 2 akan ada transaksi narkotika jenis shabu.
Sat Res Narkoba,Polres Pelalawan menindak lanjuti informasi tersebut.Tim melakukan yang di pimpin oleh Kasat Narkoba Iptu Romi Irwansyah. SH., MH melakukan penyelidikan berangkat menuju Jl.Abdul Jalil.

Petugas kemudian melakukan andercover buy / penyamaran dengan cara membeli narkotika jenis shabu dari ke dua pelaku.Disepakati akan menukarkan sepeda motor dengan sabu.Saat pelaku MU akan menyerahkan narkotika jenis shabu kemudian petugas langsung melakukan penangkapan dibantu oleh rekan petugas yang lain.

Dari kedua pelaku diamankan 1 ( satu ) paket ukuran sedang, 1 (satu) paket ukuran kecil diduga narkotika jenis shabu, 1 (satu) unit handphone merk oppo warna putih gold dan 1 (satu) unit sepeda motor merk honda astrea grand no pol BM 3921 A, selanjutnya kedua pelaku diamankan dan dibawa ke kantor untuk pengusutan lebih lanjut.


Tangkapan ke 3 pada hari yang sama Jumat tanggal 23 April 2018 sekira jam 17.00 Wib.Tim Satreskrim Polres Pelalawan berhasil menangkap seorang diduga pengedar Narkotika,RA,40 Tahun, Perempuan.

Tersangka RA seorang perempuan di Tangkap petugas di Jalan Lintas Timur Desa Dungdangan Kec.Pangkalan Kuras,Kab.Pelalawan.Setelah mendapat informasi dari masyarakat kemudian dilakukan Penyelidikan terkait informasi tersebut.

Setelah dilakukan penyelidikan kemudian Salah satu anggota Opsnal Narkoba Polres Pelalawan melakukan under cover buy pada hari Jumat tanggal 23 April sekira jam 17.00 wib.

Penangkapan terhadap pelaku,RA di salah satu cafe jalan lintas timur Desa Dungdangan Kec.Pangkalan Kuras,Kab.Pelalawan yang mana pelaku sedang duduk menunggu di cafe.Anggota polri yang melakukan under cover tiba ditempat itu dan langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Kemudian tim melakukan penggeledahan dengan disaksikan warga setempat dan ditemukan empat paket yg diduga narkotika jenis sabu ditangan pelaku RA yang dibungkus plastik bening dan 1(buah) hp merk Mito warna gold.

Berdasarkan pengakuan RA bahwa sabu tersebut didapat dari ibuk MS yang itu rumahnya dibelakang kafe.Setelah memeriksa lokasi sekitar cafe namun tidak ditemukan barang bukti lainnya.Tim kemudian bergerak langsung kerumah MS.

Barang Bukti yang disita : 4 (empat) paket yang diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus plastik bening klep merah berat kotor 0.90 gram,1 (satu) buah plastik bening dan 1 (satu) Unit Handphone Merk Mito.

Tangkapan ke 4 di hari yang sama Jumat 23 April 2018 sekira jam 17.10 Wib.Pengedar Sabu yang ditangkap adalah MS ( 49 ) Tahun,Perempuan.

Tersangka,MS ditangkap berdasarkan hasil pengembangan dari penangkapan pelaku RA sebelumnya.
Pada penangkapan RA ( tangkapan ke 3 ), yang mana RA mengakui bahwa sabu yg ditemukan dari tangan pelaku RA berasal dari pelaku MS.Sehingga tim bergerak langsung kerumah sdri MS.

Pada saat itu MS sedang berada dikamar dan tim langsung mengamankan pelaku.Kemudian salah satu anggota opsnal memanggil pak RW setempat guna menyaksikan penggeldahan yang dilakukan oleh anggota opsnal narkoba Polres Pelalawan terhadap pelaku.

Setelah penggeledahan dilakukan dikamar sdri.Mursiah,ditemukan 1(satu) paket plastik bening klep putih yang didalam nya ditemukan 2(dua) paket sedang yang dibungkus plastik bening klep merah,1(satu)buah alat hisap yang terbuat dr botol kaca,5(lima) buah plastik bening klep merah,uang tunai Rp.400.000 (empat ratus ribu rupiah),dan 1(satu) buah Hp merk nokia warna hitam yang diduga berkaitan dengan tindak pidana Narkotika.

Kemudian terhadap kedua pelaku dan barang bukti di bawa ke polres pelalawan guna diproses secara hukum yang berlaku di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.( ris ).

(339) Dibaca - () Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved