- - - -
Rabu, 19 09 2018  
BB Daun Ganja Kering 2 Kg dan 7 Paket Sabu
Miliki Sabu dan Daun Ganja Kering Pasutri Ditangkap Polisi

Reportase Hukrim - Karman - Jumat, 13/04/2018 - 18:13:23 WIB

ROKAN HULU--Satres Narkoba Poles Rokan Hulu melakukan penangkapan terhadap sepasang suami isteri yang diduga memiliki narkotika jenis sabu dan daun ganja kering di Desa Kepenuhan Barat Mulya,Kec.Kepenuhan Kab.Rokan Hulu,Riau Rabu ( 12/4/2-18 sekira pukul 17.30 Wib.

Penangkapan Pasurti diduga pelaku tindak pidana narkotika ini terungkap dalam espose Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Rokan (Rohul) yang dipimpin Kapolres Rokan Hulu AKBP Muhammad Hasyim Risahondua didampingi Kasat Reserse Narkoba Polres Rohul AKP Masjang Efendi dan anggota serta disaksikan oleh kedua tersangka berlangsung di Halaman Mapolres Rokan Hulu Jumat ( 13/4/2018 ).

Kapolres Rohul menyebutkan penangkapan tersangka Pasutri MI dan FA warga Dusun Tanjung Alam Desa Kepenuhan Barat Mulya Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu berdasarkan informasi masyarakat yang diterima Satres narkoba Polres Rokan Hulu.

“Saat penggerebekan di rumah pelaku di Dusun Tanjung Alam Desa,Kepenuhan Barat
anggota kita hanya bisa menangkap‎ perempuan berinisial MI yang merupakan istri dari pelaku utama.Sedangkan suaminya berinisial FA yang sedang duduk di belakang rumah melarikan berhasil kabur,”terang Hasyim.

Dari ‎hasil penggerebekan tersebut,ungkap Kapolres, petugas berhasil menyita 2 paket besar diduga Narkoba jenis daun ganja kering seberat 2 kilogram, 7 paket diduga sabu sekira 12 gram, timbangan, ember tempat penyimpanan daun ganja kering, plastik bening pembungkus sabu, timbangan, dan hendphone.

Setelah mengamankan MI ke Mapolres Rohul anggota kemuidian melanjutkan pengejaran terhadap tersangka‎ (FA) ke rumah keluarganya di Kota Tengah Kecamatan Kepenuhan dan Kecamatan Ujung Batu namun tidak kita temukan.

Disebutkan Hasyim,karena dihantui ketakutan dan kegelisahan akibat di kejar sama petugas,akhirnya tersangka FA menyerahkan diri ke Polres Rohul dan bertanggung jawab atas perbuatannya.FA mengaku penyerahan dirinya bertujuan untuk tidak mengorbankan istrinya.Meski demikian istrinya tetap kita jadikan tersangka karena mengetahui sang suami mengedarkan narkoba.Istrinya juga sempat berusaha menghilangkan barang bukti.

Berdasarkan introgasi penyidik kita bahwa tersangka FA baru saja 2 bulan menjalankan bisnis haram tersebut dan barang haram ia dapatkan dari medan sumatra utara.Kedua tersangka pasutri FA dan MI kita jerat dengan Pasal 112 dan Pasal 114 ayat 2 KUHP, dengan ancam‎an di atas 10 tahun penjara,”terang Hasyim.(Ar)

(203) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri replica watches replica rolex watches
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved