- - - -
Kamis, 13 Desember 2018  
PT Tasmapuja Serahkan Kebun Kelapa Sawit Untuk Lembaga Adat

Reportase Kampar - Hasbi - Rabu, 11/04/2018 - 21:56:24 WIB

RUMBIO,REPORATSERIAU.COM--Penyerahan 15 Ha Kebun sawit ke lembaga Adat kepada Kenagarian Rumbio dan16 Ha untuk kenagaraian Kampa oleh PT.Tasma Puja merupakan bentuk keperhatian perusaan terhadap adat di Kabupaten Kampar.

Penyerahan Kebun kepada lembaga adat kenegerian Rumbio.Rabu (11/4/18).Acara penyerahan Kebun Kelapa Sawit tersebut dihadiri oleh Datuk Ulak, Kamaruzaman, Datuk Ghindo Maharajo, H Yahya, Datuk Putih, Kamaruzaman, Datuk Paduko, Abunawar dan Datuk Mangkuto, Amirzan. Sementara 3 Datuk penghulu lainnya izin berhalangan hadir.Turut hadir para staf direksi serta manager kebun PT Tasma Puja.

Kebun ini diperuntukkan untuk kelembagaan adat kenegerian Rumbio,"Tapi untuk pengelolaannya sudah kita sepakati tetap PT Tasma Puja yang mengelola.Karena secara teknis Tasma Puja yang lebih mengetahui.Sistem polanya dari sisa hasil operasional semuanya untuk lembaga adat kenegerian Rumbio.Jadi hasilnya setelah dikurangai biaya operasional semuanya kita serahkan kepada ninik mamak.

"Ini salah satu bentuk CSR kita kepada ninik mamak yang ada di lingkungan PT Tasma Puja,disamping itu juga CSR ini adalah Membantu program pemerintah.untuk melancarkan program CSR ini di setiap perusaan,sekaligus membantu program pemerintah yang ada sekarang ini,"ujar Meneger dilokasi kebun lembaga adat Rumbio.

Setiap Bupati juga mengharapkan program CSR ini berjalan dengan baik.Ini adalah salah satunya dari CSR PT.RTasma Puja.Selain ini perusahaan juga membantu pembagunan gedung dan bentuk kegiatan sosial lainya seperti sunatan masal,mesjid gedung sekolah.

"Kalau tidak ada halangan Kamis( 12/4/18) besok PT Tasma Puja bekerjasa dengan Pukesmas Kecamatan Kampa akan melakukan sunatan masal,donor darah,"papar Ketut Sukarwa.

Sementara itu Datuk Godang Pucuk adat kenegerian Rumbio Edi Susanto mengataka usai pengyerahan kebun itu,bahwa pembangunan kebun kelapa sawit untuk Kenegerian Rumbio merupakan salah satu bentuk CSR perusahaan.

"Pada awalnya kita diminta untuk menyediakan lahan seluas 20 hektare untuk pembangunan kebun,namun yang ada 15 hektare. Hari ini perusahaan telah menepati janjinya dengan menyerahkan kebun kelapa sawit ini kepada lembaga adat kenegerian Rumbio,"kata Datuk Godang.

Disambung Datuk Gadong, Pembangunan kebun kelapa sawit ini merupakan wujud Corporate Social Responsibility (CSR) yang sebenarnya,bahwa kebun kelapa sawit ini bukanlah untuk pribadi para Ninik Mamak melainkan untuk kelembagaan adat dan untuk membantuk kesejahteraan anak kemenakan.

“Salah satunya kami ninik mamak telah membuat program untuk kelanjutan sekolah menegah anak keponakan yang tidak mampu menguliahkan anaknya.Jadi kita ambil dananya dari hasil kebun untuk menguliahkannya mulai dari S1 sampai ke S3 atua keluar negeri,”kata Datuk Godang.(bi)

(389) Dibaca - () Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved