- - - -
Rabu, 19 09 2018  
Talk Show Kampanye Eyes On The Forest
“Cukup Sudah Penghancuran Hutan Riau Untuk Generasi Masa Depan”

Reportase Pekanbaru - Erizal - Selasa, 10/04/2018 - 08:08:16 WIB

PEKANBARU--Para Pecinta Lingkungan Hidup sangatlah peduli dengan kelangsungan ekosistem, habitat yang ada di Bumi Melayu Lancang Kuning.Berbagai upaya yang dilakukan dari Pecinta Lingkungan Hidup dari kemahasiswaan MAPALA "Mahasiswa Pecinta Alam",Jikalahari,WWF dan masyarakat terus melestarikan Lingkungan Hidup yang ada di sekitar kita.

Acara Talk Show Eyes On The Forest digelar di Kampus Universitas Riau Pekanbaru bertempat di gedung Rektorat Lantai 4 yang dimulai acara dari jam 10.00 Wib sampai dengan jam 17.00 Wib Senin 4 April 2018.

Pembicara dalam acara Talk Show Eyes On The Forest :
1. Prof. Dr. Ir. Bambang Hero Saharjo, M.Agr ( guru besar IPB ,pakar kebakaran hutan dan kerusakan lingkungan)
2. Prof. Dr. Ir. Hariadi Kartodiharjo, MS ( guru besar IPB pakar kebijakan kehutanan)
3. Nursamsu (WWF - Indonesia)
4. Woro Supartinah (Koordinator Jikalahari)
5. Riko Kurniawan (Direktur Eksekutif WALHI Riau).

Saat dikonfirmasi melalui pesan singkat Kordinator Pelaksana Acara Fachrul Adam dari Mapala Humendala menyampaiakan ada enam mapala yang ikut serta dalam acara terdiri dari Mapala Humendala,mapala phylomina,EMC2,brimapala Sungkai,mapala Suluh dan mafakumpala.

Ini merupakan kampanye salah satu bentuk wujud kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan hidup yang ada di Riau terutama rusaknya hutan yang ada di Provinsi Riau.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa dan memberitahukan bahwa hutan kita tiap tahun makin berkurang karena ada nya pembukaan lahan yang di jadikan untuk hutan tanam industri dan perkebunan sawit. ungkap Fachrul Adam

“Nah kegiatan ini juga bakal di hadiri oleh 22 mapala se Pekanbaru,dan aktifis lingkungan lain nya.dan saya berharap untuk kegiatan ini mahasiswa bisa menjadi penggerak sekaligus pemantau untuk menjadi garda terdepan kerusakan hutan di Riau,”di akhirinya Adam.(ris ).

(595) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri replica watches replica rolex watches
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved