- - - -
Selasa, 17 Juli 2018  
Pusat Studi Lingkungan Hidup Universitas Riau
Diklat AMDAL " Membangun Kebersamaan Lingkungan Lebih Baik"

Reportase Pekanbaru - Erizal - Sabtu, 07/04/2018 - 09:04:31 WIB
Para peserta diklat AMDAL angkatan ke VII di Hotel Ayola Firt Point Jalan HR Soebrantas Pekabaru Selama 5 Hari yang di mulai dari tanggal 3 - 7 April 2018.
TERKAIT:

PEKANBARU--Pusat Studi Lingkungan Hidup Universitas Riau menggelar Diklat Dasar-dasar Analisa Mengenai Dampak Lingkungan Hidup Angkatan Ke VII yang di selenggarakan di Hotel Ayola Firt Point Jalan HR Soebrantas Pekabaru Selama 5 Hari yang di mulai dari tanggal 3 - 7 April 2018.

Dalam kegiatan Diklat Dasar-dasar AMDAL angkatan ke VII turut hadir Ketua LPPM Universitas Riau Prof.Dr. Almasdi Syahza, S.E., M.P, Widyaswara Pusdiklat LHK Bogor Amrizal, S.Si., MAS.

Koordinasi Pusat Studi Linfkungan Hidup Universitas Riau Dr. Suwondo M.Si, Tim Instruktur Drs.Nurhamlin, M.Si., Dr.Efriyeldi, M.Si dan Panitia Pelaksanaan Diklat Dasar-Dasat AMDAL.

Jumlah peserta yang mengikuti Diklat Dasar-dasar AMDAL ada 24 peserta terdiri 14 peserta dari perusahaan PT.RAPP, 2 peserta dari Disperindag Kota Pekanbaru, 2 peserta dari instansi Mandiri, 1 Peserta dari Dinas LHK Provinsi Riau, 2 peserta dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru,1 Peserta dari PT NPM, 1 Peserta dari Konsultan,1 peserta dari Jurnalis.

Ini merupakan salah satu bentuk wujud nyata kepedulian terhadap Lingkungan hidup dan merupakan komitmen bersama untuk dapat tetap menjaga kelestarian Lingkungan yang lebih baik lagi.

Salah satu bentuk komitmen perusahaan PT RAPP menjaga pelestarian Lingkungan Hidup dengan jumlah 14 peserta dari total peserta berjumlah 24 yang mengikuti Diklat Dasar-dasar AMDAL.

Koordinator Pusat Studi Lingkungan Hidup Universitas Riau Dr Suwondo M.Si saat di konfirmasi awak media menyampaikan kita memberikan apresiasi dengan jumlah peserta terbanyak dari perusahaan PT RAPP yang merupakan kepedulian terhadap lingkungan.

Kami menyorot ada pergeseran di internal Corporasi sendiri khususnya di perusahaan PT RAPP untuk merespon persoalan-persoalan lingkungan hidup lebih baik, saya kira dengan mengirim peserta mengikuti Diklat ke kami dan ini menjadi salah satu bentuk solusi untuk jangka menengah, jangka waktu panjang.Ungkapnya.

Dilanjutkan Dr. Suwondo M.Si "Jangan sekali-kali kita menuding bahwa perusahaan-perusahaan itu dengan berpikiran yang negatif dan itu tidak, juga dalam konteks pembangunan berkelanjutan. Kalau lingkungan, ya sangat berdampak dengan ekonomi begitu juga sosial".

“Kalau ada pengelolaan yang masih kurang,minimal dan itu yang perlu kita naikkan menjadi optimal. Yang perlu diperhatikan adalah tata kelolanya.Kita berharap kedepan teman-teman di perusahaan PT RAPP untuk dapat ikut serta dalam Diklat AMDAL, sehingga pengelolaan lebih baik lagi dan terus berkembang.Dan kita di Pusat Studi Lingkungan Hidup dalam kontek mencari solusi bersama-sama dan juga kita tidak mencari siapa yang salah, mari kita mencari solusi apa yang menjadi permasalahan,"harap Dr Suwondo M.Si.(Rizal)

(269) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri replica watches replica rolex watches
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved