- - - -
Jum'at, 20 April 2018  
Pengurus Audensi ke Polres Rohul
Kopertim Pertanyakan Tindak Lanjut Laporan Penggelapan Dana KKPA

Reportase Rohul - Karman - Selasa, 03/04/2018 - 17:55:19 WIB
Pengurus Kopertim audensi ke Kasat Reskrim Polres minta kejelasan nasib laporan mereka tentang dugaan penggelapandan KKPA yang disuga dilakukan pengus sebelumnya.
TERKAIT:

ROKAN HULU--Puluhan pengurus dan anggota Koperasi Perkasa Timur (Kopertim) Kecamatan Tambusai,Kabupaten Rokan Hulu menggelar audensi ke Polres Rokan Hulu Selasa ( 3/4/2018 ) di ruang Sat Reskrim Polres Rokan Hulu untuk mempertanyakan tindak lanjut laporan mereka tentang dugaan penggelapan dana KKPA oleh pengurus Kopertim.

Turut hadir dalam audensi tersebut Kapolsek Tambusai AKP Yulihasman,Kasat Reskrim AKP Harry Avianto serta diikuti perwakilan pengurus dan anggota Kopertim Tambusai.

Dalam audensi tersebut pengurus mempertanyakan kelanjutan penyelidikan dugaan penggelapan dana hasil pola kemitraan Kredit Koperasi Primer Anggota (KKPA)‎ yang diduga dilakukan mantan pengurus sebelumnya.

Mereka mengungkapkan Kopertim Tambusai selama ini sudah bermitra baik dengan‎ PT. Panca Surya Agrindo (PSA) berlokasi di Desa Kepayang Kecamatan Kepenuhan Hulu, anak perusahaan Surya Dumai Group dengan objek perkebunan kelapa sawit di Bunga Tanjung Desa Rantau Binuang Sakti Kecamatan Kepenuhan.

Ketua Kopertim Tambusai,Porkot Lubis mengaku kedatangan mereka ke Polres Rohul adalah untuk mempertanyakan perkembangan laporan‎ masyarakat STPL Nomor: B/ 168/ XI/ 2017 tertanggal 5 November 2017/ dugaan penggelapan dana hasil pola kemitraan KKPA dilakukan pengurus Kopertim lama yang diketuai Syahrudin Siregar dengan PT. PSA.

“Berasarkan Hasil audit dilakukan pengurus Kopertim Tambusai baru diindikasi ada miliaran rupiah dana hasil pola kemitraan yang diduga tidak masuk dalam kas koperasi.Meski laporan tersebut lama namun pihak kepolisian polres rohul masih tahap penyelidikan,”terang Porkot.

Kepada pengurus Kopertim yang hadir,Kasat Reskrim Polres Rohul AKP Harry Avianto mengatakan laporan masyarakat masih dalam proses penyelidikan dan pihaknya sudah memaparkan seluruhnya ke masyarakat,termasuk hambatan dan kendala dihadapi penyidik.

Pasalnya,menurut Harry, proses penyelidikan‎ tidak bisa dilakukan buru-buru dan instan yang nantinya penyidik bisa dugugat dengan mempraperadilkan polres.

"Terkait perkara ini kita dari penyidik tidak ada kepentingan baik dari pelapor maupun terlapor, jika laporan pengurus ada indikasi penyimpangan dana KKPA akan kita tindak tegas,”ujar Harry.(Ar)

(73) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri replica watches replica rolex watches
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved