- - - -
Selasa, 17 Juli 2018  
Kegiatan Sudah Berlangsung Lama
Ekspor Rokok GG Dari Dumai Ke Malaysia Diduga Ilegal

Reportase Dumai - Mulak - Selasa, 27/03/2018 - 14:10:13 WIB

DUMAI,Reportase Riau.Com -–Sejumlah pihak di Dumai mengungkapkan kegiatan pengiriman ( ekspor ) rokok gudang garam dari Dumai -Riau ( Indonesia ) ke Negara Malaysia yang dilakukan oleh oknum distributor di Dumai diduga ilegal ( tidak mengunakan dokumen resmi ).

Kegiatan pengiriman rokok gudang garam diduga ilegal tersebut sudah berlangsung lama.AW dan AK pengusaha yang kantornya berlokasi di jalan Sudirman,Dumai ini dalam menjalankan aksi bisnis expor ke negara jiran hingga kini terlihat berlangsung aman aman saja tidak pernah diketahui oleh intansi berwenang di Dumai.

Reportase Riau.Com yang mencoba menginvestigasi bisnis expor rokok Gudang Garam yang dilakukan pengusaha AW dan AK adalah dengan modus sebagai distributor rokok gudang garam di Dumai - Riau.Oknum pengusaha asal Dumai itu itu menurut sumber, bebas menjalankan ekspor rokok karena ditunjuk produsen rokok Gudang Garam yang berpusat di Kediri sebagai distributor untuk daerah Dumai.

Sebagai ditributor,rokok gudang garam didistribusikan kedaerah Teluk Dalam Kelurahan Batu Teritip Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai hingga ke Negara Malaysia.Parahnya bisnis expor rokok gudang garam yang dilakukan Aw dan AK diduga tidak dilengkapi dokumen resmi.

Dari penelusuran wartawan Reportase Riau.Com ratusan kardus berisikan puluhan ribu bungkus rokok gudang garam yang ditumpuk di ruko Jalan Sudirman,Dumai yang kebetulan berada di depan rumah dinas Komandan Kodim 0320 Dumai itu nanti nya akan di kirim ( ekspor ) ke Negara Malaysia.

'Sebelum di kirim ( ekspor ) mempergunakan spead boat ke Malaysia, kardus kardus berisikan rokok gudang garam tersebut menurut sumber terlebih dahulu di angkut mempergunakan mobil truk colt disel ke salah satu pelabuhan rakyat yang ada di Dumai,"kata seorang Sumber yang ditemui dilapanganSenin ( 26/3/2018 ).

Kemudian dari pelabuhan rakyat,tutur sumber,kardus berisikan rokok gudang garam itu di angkut mempergunakan kapal kayu ke daerah Teluk Dalam Kelurahan Batu Teritip Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai.

" Dari Teluk Dalam kabarnya rokok gudang garam tersebut di kirim ke Negara Malaysia mempergunakan spead boat dengan daya pacu mesin 500 PK ,”ujar seorang warga Dumai yang namanya tidak di sebut dalam pemberitaan ini

Namun sebelum di ekspor ke Negara Malaysia,rokok Gudang Garam yang telah di tumpuk di gudang Teluk Dalam tersebut,kata sumber, terlebih dahulu pita diganti dengan yang bertuliskan’Amaran Kerajaan Malaysia’ di daerah Teluk Dalam.

"Saya sekitar 2 tahun lebih sebagai Babinsa di daerah itu.Jadi saya tau percis kegiatan tersebut.Kalau tidak salah Anggota DPRD dari Dumai pun sudah pernah melakukan Sidak ke Teluk Dalam."ujar Pria Purnawirawan TNI AD itu.

Sejauh ini Reportase Riau.Com belum berhasil menemui dan konfirmasi ke pihak pihak yang berkompeten terkait kegiatan ekspor rokok gudang garam ini.

Begitu juga kepada oknum pengusaha ( Distributor ) rokok gudang garam yang di sebut sebut sebagai pelaku ekspor rokok gudang garam ke Negara Malaysia,hingga saat ini Reportase Riau.Com belum berhasil menghubungi pengusaha tersebut untuk di konfirmasi.( Mulak Sinaga ).

(229) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri replica watches replica rolex watches
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved