- - - -
Selasa, 19 Juni 2018  
Polisi Nyamar Pembeli,Tangkap Tiga Pengedar Narkotika

Reportase Hukrim - Naga - Selasa, 13/03/2018 - 22:01:58 WIB

ROKAN HULU--Tiga laki-laki di duga sebagai pengedar narkotika jenis Ganja dan Sabu diringkus polsek Tambusai Senin (12/3/2018) sekitar pukul 19.00 Wib.Para tersangka di amankan petugas dari tempat berbeda di wilayah Kec.Tambusai,Kab.Rokan Hulu,Riau dan di Kab.Padang Lawas Sumut.

Tiga pelaku AM (24),MU (31) keduanya warga Kel.Tambusai Tengah Kec.Tambusai dan MH (27) Desa Menanti Kec.Huta Raja tinggi,Kab.Padang Lawas,Prov Sumater Utara.

Pertama ditangkap AM di Simpang Kuala Tambusai Desa Sei Kumango Kec. Tambusai.dari tangan tersangka berhasil didita barang bukti narkotika jenis ganja 1 Kg.Tersangka AM mengaku ganja tersebut diperolehnya dari MU.

Petugas kemudian mengejar MU dan berhasil menangkapnya didesa Sei Kumango,Kec.Tambusai.Dari tangan MU berhasil disita BB ganja kering seberat 1,5 Kg.

Penangkapan MU terus dikembangkan dan berhasil menangkap MH didaerah Menanti, Kec.Hutaraja Tnggi Kab.Padàng Lawas,Prov.Sumatera Utara.

Paur Humas Polres Rohul Ipda Nanang Pujiono,SH menginformasikan penangkapan ke 3 tersangka bermula dari laporan masyarakat tentang adanya seseorang mengedarkan Narkotika jenis daun ganja kering di Kelurahan Tambusai Tengah Kec. Tambusai Kab. Rohul.

Selanjutnya Kasat Narkoba AKP Masjang Efendi langsung memimpin penyelidikan bersama anggotanya.
Kemudian pada Senin tgl 12 maret 2018,sekira pkl 19.00.wib, Kasat Narkoba AKP Masjang Efendi bersama dengan Tim Opsnalnya melakukan penyamaran sebagai pembeli terhadap AM.

AM yang tidak curiga kemudian menyepakati transaksi dilakukan di simpang Kuala Tambusai,Desa Sei Kumango Kec. Tambusai. Namun sebelum itu sebagian anggota sudah melakukan pengintaian dan pengawasan ditempat yang sudah disepakati untuk melakaukan Transaksi.

Sekira pukul 20.45 Wib terlihat pelaku,AM datang dengan membawa sebuah bungkusan yang dilakban yang diduga adalah daun ganja kering.

Kemudian petugas langsung melakukan penangkapan dan diamankan Barang bukti diduga berupa daun ganja kering seberat 1kg dari tangan AM.

Selanjutnya terhadap pelaku AM dilakukan interogasi dan diperoleh informasi bahwa daun ganja kering tersebut adalah milik MU.Menurut keterangan AM,bahwa MU sedang berada dirumahnya yang berada di Dusun Kuba Kel.Tambusai Tengah.

Tanpa membuang waktu lagi Kasat Narkoba bersama anggota melakukan pengejaran terhadap MU kealamat tempat tinggalnya.Disini petugas berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti diduga daun ganja kering seberat 1.5 kg didalam kamarnya.

Setelah di intrograsi petugas,Mu mengaku daun ganja kering tersebut didapatkan dari seseorang yang tinggal didaerah Menanti Kec.Hutaraja Tinggi Kab.Padàng Lawas.

Selanjutnya petugas meminta pelaku,MU untuk menghubungi MH melalui telpon dengan cara meminta daun ganja kering sebanyak 1 Kg.

Permintaan MU pun disanggupi MH disepakati transaksi di lakukan di Simpang PT.Jabal Perkasa Desa Tambusai Barat.

Petugas kembali melakukan pengintaian. Sekira pukul 22.45 wib datanglah seorang laki laki yg diduga kurir yg akan mengantarkan pesanan daun ganja kering yang dipesan oleh MU.Pada saat itu laki-laki itu langsung diamankan oleh petugas.

Diketahui kemudian laki laki tersebut mengaku bernama MH dengan barang bukti 1 kg daun ganja kering dan 4 paket kecil narkotika jenis shabu berada padanya.

Selanjutnya terhadap ketiga pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Rokan Hulu guna menjalani proses hukum dan penyelidikan lebih lanjut.(rrc ).

(175) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri replica watches replica rolex watches
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved