- - - -
Selasa, 19 Juni 2018  
Panen Raya
Plt Bupati Rohil Resmikan Kilang Padi di Desa Teluk Piyai

Advertorial Rohil - Wisman Sinaga - Selasa, 13/03/2018 - 20:30:35 WIB

ROHIL--Pelaksana tugas (Plt) Bupati Rokan Hilir, Provinsi Riau Drs H Jamiludin meresmikan kilang padi di Kepenghuluan Teluk Piyai, Kecamatan Kubu, Kabupaten Rokan Hilir, Selasa 13 Maret 2018, sekitar pukul 10.30 WIB.

Selain meresmikan kilang padi, Plt Bupati Drs H Jamiludin sekaligus melakukan panen raya bersama gabungan kelompok tani (gapoktan) Pelita Kubu, dan serapan gabah petani oleh pihak Badan Urusan Logistik (Bulog) Kabupaten Rokan Hilir, Dinas Pertanian Kabupaten Rokan Hilir dihadiri Kadis Pertanian Isa Ahmadi.

Turut hadir Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH, Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Didik Efendi SIP, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Riau diwakili oleh Kelapa Bidang (Kabid) Pertanian Ir Gusriani, serta seluruh unsur pimpinan kecamatan (upika) Kubu dan Kubu Babusasalam yang dipimpin Asrul S.Sos dan H Ahmat Atin.

Dalam sambutannya Drs H Jamiludin turut mengucap sukur serta terimakasih kepada masyarakat gabungan kelompok tani (gapoktan) Pelita yang sudah mengangkat nama Desa Teluk Piyai, Kecamatan Kubu melalui sektor pertanian. Menurut Bupati, Kabupaten Rokan Hilir masih punya lahan kosong yang cukup luas.

Untuk memudahkan penuaian pada musim panen raya nanti, mesin penggilingan padi itu diharapkan mampu meringankan beban masyarakat."Jadi tolong, sama-sama kita jaga dan merawat barang yang sudaj ada ini," pintanya seraya memaparkan program pembangunan tahun 2018 bagi masyarakat Kubu.

Usai melakukan sesi tanya jawab, pada kesempatan itu Plt Bupati Drs H Jamiludin memberikan bantuan 1 unit mesin pompa air dan 7 unit tabung semprot racun kepada gapoktan Pelita Kubu, kegiatan yang berakhir pada pukul 14.45 WIB tersebut di tutup dengan acara makan siang bersama. (Wis)

(181) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri replica watches replica rolex watches
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved