- - - -
Rabu, 19 Desember 2018  
Bupati Sukiman Diharap Lakukan Pemasangan Stiker Pertama Komunitas BWR

Reportase Rohul - Naga - Minggu, 11/03/2018 - 19:42:40 WIB

ROKAN HULU--Disbudpar Kab.Rokan Hulu dalam mengembangkan wisata di Rokan Hulu salah satunya adalah menjaga kebersihan dan kenyamanan destinasi wisata.Sebuah komunitas Becak yang menamakan diri Becak Wisata Religi ( BWR ) jauh jauh hari menyatakan siap mendukung program Disbudpar Rohul tersebut.

Setelah koordinasi dengan Kepala Dinas Pariwisata, Seni dan Budaya (Kadisparbud) Rokan Hulu (Rohul) Drs. Yusmar Yusuf, Minggu (11/3/2018).Untuk itu, Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman diharapkan bisa melakukan pemasangan stiker pertama untuk untuk Komunitas Becak Wisata Religi (BWR) Rohul.

Harapan ini, disampaikan, Ketua Komunitas BWR Rohul, H. Bahari, di dampingi, Penasehat Agusman Nasution, Wakil Ketua E. Rambe, S. Sos, Sekretais Ahmad Akhir dan Bendahara M Yunus saat berdialog di kediaman Kadisparbud Rohul Drs. Yusmar Yusuf.

Dalam arahan, Yusmar Yusuf, secara nasional program sadar wisata memang menjadi prioritas untuk dikembangkan. Untuk Rohul punya Masjid Agung Nasional Islamic Center, tahun 2018 menjadi pavorit kunjungan wisatawan baik daerah, regional dan nasional.

"Untuk membangun wisata itu, tentu harus ada keterlibatan semua untuk masyarakat, khususnya harus bisa menjaga kenyamanan para pengunjung baik untuk wisata religi maupun objek wisata lainnya," terangnya.

Dalam komplek wisata religi Masjid Agung Islamic Center Rohul, terdapat rumah suluk, kebun binatang rusa di Kampung Baru, Makam Raja Rambah. "Kemudian lingkungan Komplek Pemkab Rohul," sambung Sekretaris Komunitas BWR Rohul, Ahmad Akhir.

Dalam dialog yang berlangsung singkat tersebut, Pengurus Komunitas BWR Rohul akan melakukan pertemuan dengan Jajaran Kadisbudpar Rohul dengan mengundang seluruh Ketua kelompok dan organisasi becak di Lingkungan Kota Pasir Pangaraian untuk mengadakan rapat koordinasi Selasa 13 Maret 2018 mendatang.

"Kami sangat berterimakasih kepada Kadisparbud Rohul yang mau memfasilitasi ini, sehingga kedepan, para penggiat becak wisata di Kota Pasir Pangaraian bisa menjadi tertib, teratur dan baik," ujarnya
"Kemudian sekaligus jadi gaet bagi wisatawan yang berkunjung ke Rohul Negeri Suluk Berpusaka Nan Hijau," jelas Ahmad Akhir lagi.

Tambahnya, para sopir becak beraharap agar pembagian stiker itu secepatnya bisa dilaksanakan, sehingga nampak kekompakan dalam mendukung pengembangan wisata di Rohul.
"Harapan kami, kita sebagai penggiat becak bisa kompak, kemudian ikut mensukseskan program wisata di daerah kita sekaligus menjaga ketertiban dan keamana daerah," tutupnya mengakhiri.( ris )

(291) Dibaca - () Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved