- - - -
Selasa, 19 Juni 2018  
Bangun Sanitasi Sebesar Rp 14,8 Miliar
Pemda Rohil Rektrut Tim Fasilitator Lapangan

Reportase Daerah - Wisman Sinaga - Jumat, 09/03/2018 - 13:23:09 WIB

ROHIL--Guna memaksimalkan kegiatan pembangunan sanitasi di berapa kecamatan di Kabupaten Rokan Hilir, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Rokan Hilir melakukan rekrutmen tim fasilitator lapangan.

Demikian hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Rokan Hilir, Zulfahmi kepada wartawan, Kamis 08 Maret 2018, saat di konfirmasi.

Fahmi menyebutkan sebanyak 31 orang tim fasilitator lapangan sudah memasukkan berkas lamaran, 29 orang lulus administrasi, kemudian dilakukan tes wawancara sebanyak 26 orang dinyatakan lulus.

Fahmi berujar, dari 26 orang tersebut pihaknya hanya mengambil 18 orang saja, sedangkan sisanya akan di jadikan cadangan, gunanya bila mana ada yang tidak menjalankan tugasnya dengan baik, maka akan di ganti.

Menurutnya, tim fasilitator lapangan nantinya juga akan mendapatkan pelatihan yang akan dilaksanakan pada pekan depan, yakni mulai dari tanggal 13 sampai dengan 14 Maret 2018.

"Narasumbernya nanti langsung dari pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Selanjutnya di bentuk tim swadaya masyarakat," ucap Fahmi.

Selanjutnya terang Fahmi, sanitasi tersebut di bagi menjadi dua bagian yaitu afirmasi dan reguler. Sedangkan untuk reguler dibagi ditiga Kecamatan, seperti Kecamatan Bangko Pusako, Kecamatan Rimba Melintang, dan Kecamatan Batu Hampar berupa septic tank.

"Sedangkan apirmasi berupa Mandi Cuci Kakus (MCK) untuk daerah perbatasan di tiga Kecamatan seperti Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kecamatan Sinaboi dan Kecamatan Bangko," sebut Fahmi. (Wis)

(145) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri replica watches replica rolex watches
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved