- - - -
Selasa, 19 Juni 2018  
Dua Pasangan Menikah,Polres Pelalawan Gelar Sidang BP4R

Reportase Pelalawan - Rizal - Kamis, 08/03/2018 - 08:39:12 WIB

PANGKALAN KERINCI--Bagian Sumber Daya (Bagsumda) Polres Pelalawan, melaksanakan sidang BP4R ( Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk) di Aula Teluk Meranti polres Pelalawan, Rabu ( 07 /03/2018) puku 11.00 Wib.

Sidang dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Pelalawan Kompol Dodi Zulkarnain Hasibuan didampingi oleh Kasat Intelkam AKP A.Z. Ropiqi, Kasi Propam yang diwakili oleh Bripka Hendri Siswanto dan penasehat Bhayangkari cabang Pelalawan serta di dihadiri oleh para pasangan calon pengantin yang didampingi oleh para wali dan saksi.

Adapun pasangan calon pengantin yang melaksanakan Sidang BP4R sebanyak 2 ( dua ) pasangan yaitu :
Bripda Nasiruddin dengan calon pasangannya Asri Agustina dan Bripda Rizky Madera dengan calon pasangannya Nada Irwanda.

Dalam arahannya Kabag Sumda mengatakan bahwa sidang yang dilaksanakan saat ini bukannya mensahkan pasangan calon dalam ikatan perkawinan namun lebih kepada pencatatan secara dinas Polri dan yang lebih penting adalah mendapatkan arahan dari pimpinan Polri khususnya di Polres secara langsung akan makna perkawinan.

“ Sebelumnya saya ucapkan selamat kepada ketiga calon, karena anda telah membulatkan tekad untuk berumah tangga, saya harapkan kedepanya saling berkomunikasi yang baik, karena tidaklah mudah menjadi istri anggota Polri, tugas Polri sangat kompleks untuk itu butuh pengertian dan pengorbanan yang lebih, “ pungkas Kabag Sumda.

“Yang saya tekankan disini jangan sampai terjadi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), apabila ada masalah bicarakan dengan baik-baik bila perlu hubungi pimpinan Polres yang ada guna mendapat petunjuk dan arahan serta solusi yang baik, wujudkan saling keterbukaan dalam segala hal, jangan sampai masalah gaji saja saling sembunyi, itu tidak baik,” lanjutnya Kabag Sumda.

Ditambahkan Kabag Sumda, nantinya ketiga calon pasangan agar segera melaksanakan pernikahan sah secara agama dan hukum, karena sesuai aturan setelah sidang maka batas waktu yang diberikan adalah selama enam bulan, selanjutnya setelah menikah agar segera mengurus Kartu Penunjukkan Istri/Suami (KPI) dan diakhir kata Kabag mendoakan agar seluruh calon pasangan menjadi keluarga yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah.

Selanjutnya pimpinan sidang memberikan izin kepada calon suami istri ini untuk melaksanakan pernikahan diwaktu dan tempat yang telah ditentukan oleh pasangan tersebut .

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan saat dikonfirmasi awak media melalui Kabag Sumda seusai sidang tersebut menjelaskan bahwa sidang BP4R adalah sidang untuk pemberian izin nikah pada anggota Polri yang akan melaksanakan pernikahan secara adat dan istiadat yang di anut oleh masing-masing anggota dan Sidang nikah ini wajib dilaksanakan bagi seluruh personil polri beserta calon pasanganya yang akan melangsungkan pernikahan karena merupakan syarat yang harus dipenuhi untuk melangsungkan pernikahan.

" Hal ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota dan pasangan wanitanya untuk melakukan pernikahan dengan anggota polri mengingat tugas dan tanggungjawab polri yang sangat berat agar calon yang akan menikah dengan anggota Polri bisa mendukung pelaksanakan tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, " tutup Kabag Sumda Polres Pelalawan Kompol Dodi Zulkarnain Hasibuan.( ris ).

(149) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri replica watches replica rolex watches
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved