- - - -
Selasa, 19 Juni 2018  
Berharap Tidak Di Tunda
Puan Maharani Akan Resmikan Kawasan Teknopolitan

Reportase Pelalawan - Rizal - Rabu, 07/03/2018 - 15:24:24 WIB
Bupati Pelalawan,HM Harris
TERKAIT:

PELALAWAN --Setelah menunggu dua tahun kepastian akan diresmikan kawasan teknopolitan oleh Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo, akhirnya terjawab sudah.Dimana bila tidak ada aral melintang, pada bulan Maret mendatang kawasan teknopolitan akan diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo yang diwakili oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK) Puan Maharani.

Jelang kedatangannyan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan gelar rapat persiapan peresmian kawasan yang dipimpin oleh Bupati Pelalawan HM Harris, Senin (5/2) kemarin diruang rapat kantor Bupat Pelalawan.

Rapat persiapan dihadiri oleh Wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan MM, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pelalawan Drs H Tengku Mukhlis, Kepala Bappeda Kabupaten Pelalawan Ir M Syahrul Syarif MSi, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pelalawan Ir Hasan Tua Tanjung, Kepala Dinas DPMP2TSP Kabupaten Pelalawan Ir Hambali, Kepala Diskominfo Kabupaten Pelalawan Drs Fakhrizal, Kabag Perlengkapan Setdakab Pelalawan Arif Rifani, Kabag Umum Setdakab Pelalawan Sanusi.

" Ya, kita tadi menggelar rapat persiapan kedatangan Menko PMK RI Puan Maharani ke Kabupaten Pelalawan untuk melakukan peresmian kawasan teknopolitan yang terdapat di Kecamatan Langgam pada tanggal 14 Maret mendatang. Segala persiapan kedatangan mereka terus kita gesa, untuk tahap awal kita menggelar rapat ini,"terang Bupati Pelalawan HM Harris didampingi Kepala Bappeda Kabupaten Pelalawan Ir M Syahrul Syarif MSi kepad awak media (06/03/2018) kemarin.

HM Harris juga mengatakan, bahwa kedatangan Puan Maharani merupakan intruksi langsung oleh Presiden Republik Ir Jokowi untuk mesukseskan program yang sudah dicanangkan. Selain meresmikan kawasan tenopolitan, dikawasan teknopolitan itu juga akan digelar kegiatan lainnya seperti penyerahan sertifikat tanah.

"Selanjutnya, penyerahan program PKH (Program Keluarga Harapan), ground breaking kebun raya dan ground breaking instalansi ppks medan. Nantinya kita akan melakukan penanaman pohon di kebun raya akan ditanam sejumlah pohon yang ternama di dunia. Kita berharap Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia datang dan tidak ada penundaan lagi,"ujar mantan Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan dua periode ini.

HM Harris menambahkan, bahwa rentetan panjang pembangunan kawasan Teknopolitan Pelalawan yang berlokasi di Kecamatan Langgam, tepatnya pada satu hamparan yang terbentang di 3 desa yakni Kelurahan Langgam, Desa Padang Luas dan Desa Penarikan dengan luas lahan yang akan dipergunakan sebagai Kawasan Teknopolitan ini adalah seluas 3754 hektar.

"Dari 3754 hektar tersebut dibagi ke dalam 7 zona dengan alokasi penggunaan lahan sebagai berikut Kawasan Research dan Development seluas 80 hektar zona A. Kawasan Perguruan Tinggi seluas 100 hektar zona A. Kawasan Industri dan UKM seluas 600 hektar zona B.Kawasan Permukiman seluas 140 hektar zona C. Fasilitas Sosial dan Umum 80 hektar zona D. Kawasan Perkantoran 40 hektar zona D. Kawasan Jasa dan Komersial 40 hektar zona E.Kawasan Mixed Use seluas 40 hektar zona E. Kawasan Rekreasi seluas 40 hektar zona F. Ruang Terbuka Hijau seluas 600 hektar zona F. Kawasan Olah Raga seluas 40 hektar zona F. Kawasan Ruang Terbuka Hijau seluas 1.589 hektar zona F. Infrastruktur seluas 175 hektar zona G," tutupnya.(rizal)

(119) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri replica watches replica rolex watches
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved