- - - -
Selasa, 19 Juni 2018  
Cagubri Nomor Urut 1 Blusukan ke Beberapa Pasar Tradisional di Bagansiapiapi

Politik & KPU - Wisman Sinaga - Selasa, 27/02/2018 - 21:48:47 WIB

ROHIL--Calon Gubernur Provinsi Riau (Cagubri) dari nomor urut 1 (satu), Syamsuar melakukan kampanye dengan cara blusukan ke Pasar Hulu dan Pasar Datuk Rubiah di Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir pada hari Selasa 27 Februari 2018, sekitar pukul 10.00 WIB.

Kedatangan Calon Gubernur Riau (Cagubri) dari nomor urut satu itu tampaknya mendapatkan antusiasme dari para pedagang yang sehari-hari mangkal dan membuka lapaknya di daerah tersebut.

Saat dikonfirmasi media ini, Cagubri Syamsuar mengatakan dirinya mendapatkan aspirasi dari seorang pedagang beras dan setiap hari mengaku mampu menjual rata-rata 3 pikul atau sekitar 300 kilogram beras per hari namun dengan kondisi saat ini kini darinya hanya mampu menjual 50 kilogram per hari dengan kalkulasi keuntungan sekitar Rp 20 ribu.

"Barangkali ekonomi inilah yang harus kita perhatikan terlebih dahulu. Yang pentingkan orang bisa makan. Bisa kenyang bisa sekolahkan anaknya," katanya.

Selain meningkatkan ekonomi keluarga, Syamsuar berjanji akan meneruskan pembangunan infrastruktur di kawasan lintas pesisir yang dibangun oleh mantan gubernur Riau H Annas Maamun.

Syamsuar yang terlihat menggunakan kemeja putih lengan pendek celana hitam dan peci itu turut didampingi oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir dari Partai Amanat Nasional (PAN) asal Kecamatan Kubu, Amansyah mengatakan akan melanjutkan pembangunan jalan lintas pesisir kilo nol-panipahan jika dipercaya menjadi gubernur Riau.

Usai mengunjungi Pasar Hulu dan berdialog langsung dengan para pedagang disitu, rombongan cagubri yang saat itu mendapatkan pengamaman dari pihak kepolisian sektor Bangko melanjutkan perjalanan menuju Pasar Datuk Rubiah yang berlokasi di Jalan Sumatera.

Di pasar ini Syamsuar dan rombongan langsung blusukan kedalam pasar serta menyapa para pedagang yang ada di sekitar pasar dengan senyuman khasnya. Pihaknya mengaku bahwa di pasar Hulu ada perlu perbaikan, sedangkan di Pasar Datuk Rubiah tidak ada.

"Kalau disini nggak ada keluhan kalau disana tadi ada keluhan. Jadi ini kedepan perlu kita tata rapi agar masyarakat yang melakukan transaksi jual beli di pasar ini bisa lebih leluasa sehingga nantinya menguntungkan para pedagang," ujarnya sambil bergegas menuju Pasar Jalan Bintang. (Wis)

(129) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri replica watches replica rolex watches
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved