- - - -
Minggu, 16 Desember 2018  
Mahasiswa UPP Akan Promosikan Puncak Ranah Melalui Program KBM

Reportase Rohul - Karman - Kamis, 22/02/2018 - 17:56:24 WIB

ROKAN HULU--Sebanyak 400 Mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu akan menggelar Kemah Bakti Mahasiswa (KBM) di Desa Koto Ranah Kecamatan Kabun.

Kegiatan KBM tersebut juga bertujuan untuk mempromosikan '' menggapai matahari'' puncak ranah dan sekaligus mempromosikan Tanjak Unak Serantau (TUS) khas Rohul saat menggelar konfrensi pers di kantor Dinas Pariwisata Kebudayaan Rohul (21/2/2018).

Ketua KBM Idris Apriandi (21/2) mengatakan KBM perdana dilaksanakan 400 mahasiswa UPP dan 80 panitia di Desa Koto Ranah akan dimulai Kamis dan baru berakhir Ahad, panitia satu bulan sebelumnya sudah melakukan berbagai persiapan yang bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Rohul.

Tujuan dari Kemah Bakti Mahasiswa selama empat hari ini untuk menciptakan pengabdian kepada masyarakat sesuai tri darma " Jelas Idris.

Adapun kegiatan akan dilaksanakan ratusan mahasiswa UPP selama KBM di Desa Koto Ranah seperti membersihkan‎ masjid, membersihkan jalan ke Puncak Ranah atau Menggapai Matahari di Puncak Ranah dan membantu desa yang telah menjadi Kampung Wisata.

Selain itu Agenda kita dikegiatan KBM juga untuk memperkenalkan tanjak unak serantau dan kondek atau sarung batik yang biasa dipakai oleh wanita rohul yang merupaka ciri khas Rohul,"tuturnya.
Sementara Presiden Mahasiswa UPP, Anton Adi Putera (21/2) menambahkan bahwa agenda KBM tersebut terlaksana berkat dukungan Bupati Rohul Sukiman dan dinas pariwisata rohul.

"Dalam kegiatan KBM perdana sesuai kesepakatan mengangkat tema Sampahku Bersih Wisataku Asik "
Anton mengatakan untuk tempat tinggal sekira 400 peserta KBM, panitia sudah menyiapkan 15 tenda, berkatkerjasama dengan sejumlah instansi‎, seperti 10 tenda milik TNI, 4 tenda milik BPBD Rohul, dan 1 tenda lagi milik Polres Rohul.

Setiap peserta yang mengikuti KBM di Desa Koto Ranah hanya membayar Rp 30 ribu. Dan setiap peserta juga diharuskan membawa telur ayam, mie instan 2 bungkus, dan beras 2 kg.(Ar)

(325) Dibaca - () Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved