- - - -
Sabtu, 22 09 2018  
Kelompok Tani Lestari Maju dan Berkembang Karena Pengurus Jujur

Reportase Dumai - Mulak Sinaga - Jumat, 26/01/2018 - 20:57:40 WIB

DUMAI,Reportase Riau.Com -- Pengurus kelompok tani Lestari yang beralamat di Kelurahan Tanjung Penyebal Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai dinilai kompetitif dan jujur.Penilaian tersebut di ungkapkan beberapa warga Tanjung Penyebal.

“Keberhasilan kelompok Tani Lestari,Tanjung Penyebal karena para pengurus dan anggota bekerja keras dan gigih bercocok tanam tanaman muda.Atas kemajuan mereka pemerintah Tingkat I Riau telah memberikan bantuan ternak kambing sebanyak 3 ekor jantan dan 27 ekor betina pada tahun 2017,”ungkap Supardi di Tanjung Penyebal Jumat ( 26/1/2018).

"Satu satu nya kelompok tani yang di perhitungkan Pemerintah Kota Dumai dan Provinsi Riau di Tanjung Penyebal ini hanya Kelompok Tani yang di pimpin pak Jumiran itu.Karena selain bisa mengolah lahan gambut jadi lahan pertanian.Mereka juga terlihat mapan di dalam hal beternak.Itu makanya kurasa tahun 2017 lalu mereka di percayakan Dinas Peternakan Tingkat I Riau untuk memelihara 30 ekor ternak sapi,”tambahnya.

Pantauan dilapangan, pihak kelompok Tani Lestari Tanjung Penyebal sedang memelihara kambing bantuan Pemerintah Tingkat I Riau.Selain memelihara puluhan ekor kambing.Kelompok Tani Lestari ini juga sedang merawat puluhan hektar kebun jagung bantuan Dinas Pertanian Tingkat I Riau.

Sementara Ketua Kelompok Tani Lestari, Jumiran saat di wawancarai terkait bibit jagung dan kambing bantuan Pemerintah Provinsi Riau mengakui kalau Kelompok Tani yang dipimpinnya di Binanga tidak ada apa apa Nya di banding Kelompok Tani lainya.

"Benar,kelompok tani kami ( Lestari ) sudah sering menerima bantuan dari Pemerintah Tingkat I Riau.Dan ini semua berkat kerja keras dan kegigihan seluruh anggota Kelompok Tani Lestari ini.Terus terang hingga saat ini kami masih Kelompok Tani binaan Kodim 0320 Dumai,”tambah Jumiran.

Jumiran bertekad ,Kelompok Tani Lestari bertekad akan menciptakan Tanjung Penyebal Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai sebagai salah satu daerah pengekspor kambing dan jagung terbesar di Riau.( Mulak Sinaga )

(297) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri replica watches replica rolex watches
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved