- - - -
Jum'at, 19 Oktober 2018  
Kapolres Pelalawan Uji Coba Kapal Patroli Baru Sat Polairud

Reportase Pelalawan - Rizal - Jumat, 12/01/2018 - 21:49:35 WIB

PELALAWAN--Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan,SIK mengecek dan mencoba kapal baru patroli Sat Polairud Polres Pelalawan yang sedang bersandar di sungai Kampar desa Kualo Kec.Pkl.Kerinci Kab.Pelalawan Jumat ( 12/1/2018 ).

Dalam pengecekan kapal patroli tersebut Kapolres didampingi oleh Kasat Polairud Iptu Yonderhod.P, Kasi Was Polres Pelalawan ,Iptu Nazaruddin dan Paur humas Polres Pelalawan, Iptu Maraden serta beberapa anggota Polres Pelalawan mengecek dan mencoba kapal baru patroli Sat Polairud Polres Pelalawan yang sedang bersandar di sungai Kampar desa Kualo Kec.Pkl.Kerinci Kab.Pelalawan.

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi saat di konfirmasi awak media menjelaskan bahwa Polres Pelalawan sebelumnya mendapat bantuan dua unit kapal patroli dari Markas Besar Polisi Republik Indonesia (MabesPolri) type C3 dengan momor lambung 1505 /1506, salah satu adalah kapal yang sedang di cek tersebut.

Pantauan awak media dilapangan Kapolres mengecek kapal patroli tersebut mulai dari Jangkar kapal, bodi kapal sampai dengan peralatan dan perlengkapan yang ada di kapal patroli tersebut.

"Tadi kami cek satu persatu kondisi kapal patroli mulai dari mesin, BBM dan yang lainnya agar selalu siap kapanpun akan dibutuhkan dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Jadi jangan sampai pas akan digunakan, ternyata kapal patroli ini mengalami trouble sehingga mengganggu kerja saat dilapangan,”jelas Kapolres.

Ia menambahkan pemberian bantuan dua unit kapal patroli dari Mabes Polri tersebut akan digunakan untuk membantu para personel Bhabinkamtibmas yang bertugas diwilayah Perairan seperti di Teluk Meranti dan Kuala Kampar.

"Kedua kapal patroli ini akan kita gunakan untuk membantu Bhabinkamtibmas yang bertugas diwilayah Perairan,”kata Kapolres.

Ditegaskannya agar anggota Sat Polair Polres Pelalawan juga harus wajib merawat dan menjaga kebersihan kapal-kapal patroli tersebut.

"Saya juga tekankan kepada Kasat Polairud beserta anggotanya agar merawat kapal-kapal inventaris ini yang dibiayai oleh negara dan menjaga kebersihannya,”tambahnya.

Disamping mengecek kapal patroli,Kapolres bersama rombongan juga mencoba kapal tersebut untuk berpatroli di sekitar sungai Kampar sekalian meninjau debit air sungai kampar yang sudah mulai meningkat.

Sementara Kasat Polairud Polres Pelalawan Iptu Yonderhod.P sangat berterimakasih dengan ditambahkan armada baru kapal patroli. Harapannya fasilitas baru ini bisa meningkatkan kinerja Bhabinkamtinmas dan Sat Polairud,sehingga dapat maksimal dan professional dalam menjalankan tugas dengan baik.( ris ).

(419) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved