- - - -
Jum'at, 20 April 2018  
Proyek Milik PT.Pelindo Dumai Tidak Kunjung Selesai
Waktu Pelaksanaan Habis,Kontraktor Proyek Jembatan Lingkar Minta Addendum

Reportase Dumai - Mulak Sinaga - Jumat, 12/01/2018 - 17:00:56 WIB
Proyek jembatan jalan lingkar milik PT Pelindo yang terletak di Pelabuhan TPI, Jalan Datuk Laksamana ujung Kota Dumai.
TERKAIT:

Dumai,Reportase Riau.Com--Karena batas waktu pelaksanaan pekerjaan proyek jembatan jalan lingkar milik PT Pelindo yang terletak di Pelabuhan TPI, Jalan Datuk Laksamana ujung Kota Dumai telah habis per Desember 2017,maka pihak kontraktor pemenang lelang proyek terpaksa minta permohonan Addendum ( penambahan waktu ) kepada pihak menageman PT Pelabuhan Indonesia I Medan ( Sumatera Utara ).

Hal tersebut terungkap dari pengakuan Menager operasional PT Brantas Abipraya,Andika Jumat ( 12/1/2018 ).Ia menjelaskan kepada wartawan bahwa pihaknya selaku pemenang dan pelaksana proyek/pekerjaan jembatan jalan lingkar yang menelan anggaran sekitar 5 Miliar lebih itu dengan terpaksa mengajukan perpanjangan waktu kepada pihak owner ( sipemberi pekerjaan ).

”Benar,pekerjaan itu belum rampung dan batas waktu pekerjaan jembatan lingkar itu telah habis.Namun,kami sudah mengajukan permohonan addendum kepihak menageman PT Pelindo I.Dan sekarang kami sedang menghadiri rapat di Medan untuk membahas masalah itu.”kata Andika lewat pesan singkatnya menjawab Reportase Riau.Com.

Sampai saat ini, Pihak PT Pelindo selaku pemberi pekerjaan ( Owner ),si pembuat SK ( Surat Perintah Kerja ), pemberi dana, pemberi tanggungjawab,si penerima dan penolak pekerjaan yang belum rampung dan si pemberi tanggungjawab kepada konsultan perencana dan pengawas atau manajemen konstruksi ( MK ) terhadap proyek yang di kerjakan PT Berantas Abipraya,belum berhasil di temui.

Karena saat di temui dan di pertanyakan mengenai sanksi yang diberikan pihak PT Pelindo terhadap pihak Konsultan perencana dan Konsultan Pengawas proyek pembangunan jembatan lingkar milik PT Pelindo di Pelabuhan TPI Dumai.

Oknum yang paling berkompeten dalam pelaksanaan proyek jambatan lingkar itu, disebut sebut sedang menghadiri rapat di kantor pusat PT Pelindo I Medan.

Demikian hal nya dengan pihak Konsultan Perencana proyek pembangunan pembangunan jembatan lingkar milik PT Pelindo yang beralamat di Pelabuhan TPI Dumai,sampai hari ini Konsultan pembuat perencanaan, gambar,sayarat pelaksanaan bangunan ( RKS ),rencana anggaran biaya bangunan, serta pihak yang berwenang membuat perubahan desain ini pun belum berhasil di temui dan dikonfirmasi.

Lain hal nya dengan pihak PT Bina Cipta Jaya, saat di hubungi wartawan sebagai konsultan pengawas dalam pelaksanaan proyek jembatan lingkar milik PT Pelindo I itu, mereka justru terkesan seakan tidak punya beban untuk mengakui adanya keterlambatan pembangunan jembatan lingkar yang di kerjakan PT Brantas Abipraya.

Seperti penjelasan Aidil salah seorang tim liader konsultan pengawas PT Bina Cipta Jaya Konsultan pada pelaksanaan proyek jembatan lingkar mengakui adanya keterlambatan pengerjaan proyek jembatan sungai Dumai.

Menurut Aidil,pihaknya selaku konsultan telah terlebih dahulu mengevaluasi pengajuan addendum oleh Brantas,kemudian dibawa dalam rapat bersama owner Pelindo dan kantor pusat Pelindo Medan.

Hanya saja Aidil kepada wartawan tidak menjelaskan secara rinci,berapa lama Pelindo memberikan masa perpanjangan waktu atau addendum kepada Brantas Abipraya untuk mengerjakan proyek lanjutan jembatan lingkar sungai Dumai. ( Mulak Sinaga ).

(137) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri replica watches replica rolex watches
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved