- - - -
Jum'at, 20 April 2018  
Presiden RI, Joko Widodo Akan Datang Ke Rohul Februari

Reportase Rohul - Karman - Jumat, 12/01/2018 - 12:14:21 WIB

ROKAN HULU--Presiden Repoblik Indonesia, Ir Joko Widodo akan datang ke Kabupaten Rokan Hulu pada Februari 2018.Kedatangan orang nomor satu republik ini ke negeri 1000 suluk berkaitan dengan peraihan terbaik 10 nasional daerah ini dalam pengelolaan keuangan dana desa (DD) kucuran pemerintah pusat.

Termasuk pelaksanaan replanting atau peremajaan kelapa sawait di Kecamatan Kuntodarussalam.
Hal ini disampaikan oleh wakil bupati rohul, Sukiman saat membuka sosialisasi pengelolaan keuangan dana desa (DD) yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Perintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Rokan Hulu yang dipusatkan di Convention Hall Masjid Agung Islamic Centre (MAIC) Kamis, (11/1/2018).

Wakil Bupati Rohul, Sukimam berharap setelah sosialisasi ini dilaksanakan seluruh Kades di Rohul, benar-benar mengelola dana desa (DD) berpedoman pada Undang-undang serta peraturan yang berlaku.

Dana desa yang masuk di desa di Tahun 2018 khususnya di Kabupaten Rohul sangat fantastis besarnya, tentu harus di kelola dengan baik, karena semuanya itu untuk kesejahteraan masyarakat di desanya.

Lanjut Wabup Sukiman minta seluruh Kades, Badan Permusyawaratan Desa serta elemen masyarakat bersatu membangun desa dengan pertanggungjawaban dengan benar sesuai kegiatan yang dilaksanakan.

"Mari tingkatkan lagi capaian kita pada 10 besar terbaik pengelolaan keuangan di seluruh Indonesia yang kita capai belum lama ini.Saya optimis pengelolaan dana desa tahun 2018 ini lebih baik lagi,”ujarnya

Ditanya tentang persiapan kedatangan Presiden RI Joko Widodo di Rohul,Wabup Sukiman mengatakan, sekarang dalam tahap persiapan

"Kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini di Rohul, sangat kita harapkan, karena suatu yang istimewa bagi kita.Kedatamgannya ya,direncanakan pada Feburari 2018,”katanya.

Sementara Plt Kadis DPMPD Rohul,Jufri mengatakan,inti sosialisasi ini tentang adanya perubahan penyaluran Dana Desa dari Pusat.Yang sebelumnya dua tahap dan pencairannnya di akhir pelaksanaan kegiatan,Namun mulai di Tahun 2018 ini sistim dipermudah menjadi tiga tahap.

"Pencairannya awal dimulainya kegiatan serta seluruh kegiatan diperbanyak dengan tenaga masyarakat dalam rangka mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan di setiap desa," kata Jufri

Ditambahkannya dalam sosialisasi juga untuk membahas tentang persiapan kedatangan Bapak Presiden RI ke Rohul, sehingga seluruh pemerintah desa ikut berperan aktif menyambut RI satu " imbuhnya.

Rencananya akan ada 10 desa yang akan dikunjungi RI satu, namun hal ini bisa saja dikunjungi RI satu yang tidak masuk dalam 10 desa
yang telah ditunjuk.
" Pasalnya Desa yang akan beliau nanti lihat, akan ditentukannya ketika sudah beliau sampai di Kabupaten rohul kita "tutur Jufri.

(281) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri replica watches replica rolex watches
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved